Pelecehan Seksual di UNRI, Polisi Telah Kantongi Barang Bukti

- Rabu, 10 November 2021 | 16:35 WIB
Dekan Fisip Unri Universitas Riau, Syafri Harto (Istimewa)
Dekan Fisip Unri Universitas Riau, Syafri Harto (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pihak Kepolisian tengah mengusut dugaan pelecehan seksual di Universitas Riau. Dalam hal ini, polisi mengaku telah mengantongi sejumlah barang bukti terkait perkara tersebut.

"Barang bukti ada beberapa yang sudah kita amankan," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Rabu (10/11).

Dalam kasus ini, pihak Pelapor adalah seorang wanita berinisial L. Dia adalah mahasiswi jurusan Hubungan Internasional (HI) pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di perguruan tinggi negeri tersebut.

Dia mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum Dosen berinisial SH. Terduga Terlapor juga diketahui menjabat sebagai Dekan di FISIP Unri. 

"Belum bisa disebutkan," kata Perwira Menengah Polri yang akrab disapa Narto tersebut saat ditanyakan perihal barang bukti yang telah diamankan tersebut.

Baca Juga: Masa Penahanan Wakil Ketua Dewan Direksi PT Wika-Sumindo Diperpanjang

Perkara ini sebelumnya dilaporkan L ke Polresta Pekanbaru, Jumat (5/11). Namun seiring prosesnya, kasus ini dilimpahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau.

"Kasus dugaan pelecehan seksual di kampus negeri yang terjadi beberapa waktu lalu, LP (laporan polisi, red) dilimpahkan ke Polda dari Polresta," ungkap Narto.

Lanjut Narto, sejauh ini pihaknya telah meminta keterangan terhadap 6 orang saksi, termasuk korban. Sementara Terlapor, pemeriksaannya diagendakan pada Rabu ini.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X