Bupati Siak Bersama Unsur Forkompimda Laksanakan Upacara Peringati Hari Pahlawan

- Rabu, 10 November 2021 | 12:30 WIB
 (Istimewa/Sugianto)
(Istimewa/Sugianto)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak gelar upacara bendera di Halaman Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II Jalan Sultan Ismail Siak Sri Indrapura dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Rabu (10/11/21).

Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, upacara kali ini dilaksanakan secara sederhana dan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

dalam upacara tersebut juga diberlakukan pembatasan peserta upacara yang hanya terdiri dari anggota TNI/Polri, Pemadam, Satpol PP ASN Eselon 2 dan 3 dan regium veteran.

Bupati Siak, Alfedri saat membacakan Pidato Menteri Sosial RI dalam amanatnya mengatakan bahwa, peringatan hari pahlawan  kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2021 yaitu 'pahlawanku inspirasiku'.

Baca Juga: PHR Sumbang Rp2,7 T untuk Negara, PKS: Pertamina Jangan Cepat Puas Diri

"Apa yang telah dilakukan para pahlawan, kiranya dapat menginspirasi dan memotivisi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka," ujarnya.

Terakhir Bupati Siak menyampaikan, selamat Hari Pahlawan tahun 2021 semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatanNya kepada bangsa Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Siak Alfedri bersama Unsur Forkopimda kemudian berziarah dan doa bersama di Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X