Banjir Tak Berkesudahan, Pemko Pekanbaru Diminta Peka Lingkungan

- Rabu, 10 November 2021 | 11:58 WIB
Banjir Tak Berkesudahan, Pemko Pekanbaru Diminta Peka Lingkungan Banjir di Pekanbaru  (HR/Andika )
Banjir Tak Berkesudahan, Pemko Pekanbaru Diminta Peka Lingkungan Banjir di Pekanbaru (HR/Andika )

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru menyoroti permasalahan banjir yang tak kunjung diutak-atik oleh pemerintah setempat.

Masterplan penanganan banjir sudah rampung dibahas, namun tak kunjung dikerjakan, entah apa alasan dari Pemko Pekanbaru tidak merealisasikan penanganan banjir tersebut.

"Memang kita akui sampai saat ini belum ada realisasi dari Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PUPR kota Pekanbaru untuk mengatasi masalah banjir yang terjadi," kata anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan, Selasa (9/11).

Ketidakseriusan Pemko Pekanbaru itu menjadi pertanyaan tersendiri bagi kalangan legisltasif. Padahal, anggaran penanganannya di angka 13 miliar.

Baca Juga: KPK Pakai 85.1 Miliar Uang Rampasan Pejabat Dengan Bagi Hasil Aset Untuk 5 Instansi

"Walaupun anggaran untuk penanganan banjir sudah dianggarkan sebesar Rp13 miliar dan walaupun itu kurang, namun Pemerintah kota Pekanbaru bisa sharing anggaran dengan pemerintah provinsi untuk penanganan banjir," jelasnya.

Pemerintah dimintanya untuk peka terhadap situasi yang terjadi saat ini, jangan hanya mencanangkan Pekanbaru bebas banjir tanpa adanya aksi.

"Kita meminta Pemko Pekanbaru seriuslah mengatasi masalah banjir di Kota Pekanbaru ini. Jangan kejar atau tayang tagline saja bahwa Kota Pekanbaru terbebas dari banjir. Apalagi masterplan banjir sudah ada, percuma saja dibuat apabila tidak direalisasikan," katanya mengakhiri.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: riaumandiri.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X