BNN Kuansing Gandeng Karang Taruna Kecamatan Benai Perang Lawan Narkoba

- Selasa, 9 November 2021 | 20:27 WIB
BNNK Kuansing bersama karang Taruna Kecamatan Benai (Istimewa/Yendri)
BNNK Kuansing bersama karang Taruna Kecamatan Benai (Istimewa/Yendri)


HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kuantan Singingi bersama karang taruna Kecamatan Benai sepakat bekerjasama dan berkolaborasi perangi peredaran gelap narkotika dan penyalahgunaan Narkoba.

Kesepakatan ini dicapai usai acara silaturahmi dan audiensi antara BNNK dengan Karang Taruna Kecamatan Benai.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNN Kabupaten Kuansing AKBP Sofyan SH MH di ruang Rapat Kantor BNNK Kuansing Selasa, (9/11/ 2021).

"Terima kasih kepada teman-teman dari Karang Taruna Kecamatan Benai atas kunjungannya ke BNNK, dalam rangka bersilaturahim, harapan kami kedepannya karang taruna bisa menjadi perpanjangan tangan dari BNN Kuansing untuk menekan korban penyalahgunaan narkotika yang selama ini paling banyak di kalangan generasi muda khususnya di Kecamatan Benai, Kami sangat Mengapresiasi Kedatangan adik-adik pada hari ini," terangnya.

Dilanjutkannya, peran karang taruna sangat penting karena sangat dekat dengan masyarakat di lingkungan desa, dusun, hingga RT/RW, karang taruna juga diharapkan dapat membuat program yang berkaitan dengan gerakan anti narkoba dan tentunya kegiatan itu  akan disupport oleh BNN Kuansing.

Baca Juga: Dugaan Korupsi di Dinas ESDM Kuansing, Indra Agus Tetap Jalani Sidang Perdana

Disisi lain, ketua karang taruna Kecamatan Benai Ahmad Fathony SH mengatakan Karang Taruna Kecamatan Benai siap menjadi garda terdepan untuk memerangi narkotika khususnya di Kecamatan Benai, karena sudah saatnya kita harus turut aktif dalam rangka menyelamatkan moral dan karakter bangsa.

Kita akan terus bergerak untuk melakukan perang terhadap narkoba dan potensi munculnya penyakit-penyakit sosial di kalangan generasi muda. "Kita siap menjadi garda terdepan, khusunya di Kecamatan Benai," ujar Fathony.

Disamping itu Ketua Bidang Hukum Karang Taruna Kecamatan Benai Abdul Hakri SH menyampaikan dalam waktu dekat kita akan agendakan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan narkotika dan akan berkolaborasi dengan BNN Kuansing, karena pada hari ini sudah banyak pemuda-pemudi kita di Kecamatan Benai ini yang sudah terjerumus Penyalahgunaan narkotika.

"Kita akan sesegera mungkin agendakan sosialisasi ini, sebab sudah banyak pemuda pemudi kita yang terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba," terang Hakri.

Menurut Hakri, Karang Taruna Kecamatan Benai juga akan menggandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) 'Semenanjung Negeri Pekanbaru' untuk memberikan pendampingan bagi para Korban penyalahgunaan narkoba ini agar tercapainya Keadilan bagi para korban dengan memastikan telah melalui proses (TAT) Tim Assessment Terpadu.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X