Satlantas Polres Siak Imbau Truk Bertonase Berat Tidak Melintas di Jembatan Puing

- Selasa, 9 November 2021 | 13:53 WIB
Kanit Turjawali Polres Siak Ipda Ridwan Caniago memberikan imbauan di Simpang Km 11 Koto Gasib (Istimewa/Dolly)
Kanit Turjawali Polres Siak Ipda Ridwan Caniago memberikan imbauan di Simpang Km 11 Koto Gasib (Istimewa/Dolly)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas PUPR-PKPP hingga saat ini masi melakukan perbaikan jalan di Jembatan Puing, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau.

Diperkirakan pengerjaan perbaikan jalan tersebut akan selesai pada akhir tahun 2021 ini. Untuk memperlancar proses pengerjaan jalan tersebut agar selesai tepat pada waktunya, berbagai upaya dilakukan oleh pihak kontraktor pelaksana proyek bekerja sama dengan Satuan Lalulintas Polres Siak.

Kasat Lantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani SIK didampingi Kanit Turjawali Ipda Ridwan mengatakan kepada Haluanriau.co, Selasa (9/11), untuk sementara waktu kami dari Satlantas Polres Siak melakukan pengalihan arus Lalulintas bagi kendaraan bertonase diatas 8 ton yang akan melintas di Jembatan Puing Koto Gasib, ujar Rosna.

Lebih lanjut Rosna menyampaikan, pengendara truck bertonase diatas 8 ton diharapkan agar tidak melewati jalan tersebut selama waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga: Sempat Tertunda, Kini Film Doraemon: Nobita's Little Star Wars 2021 Resmi Rilis pada 4 Maret 2022

Rosna mengatakan, pengendara dapat melewati jalur alternatif, sesuai imbauan yang sudah diberitakan sebelumnya.

"Dilapangan, anggota kita sudah memberikan imbauan berupa pemasangan spanduk di empat titik yakni di simpang empat Km 11, Simpang Perak, Simpang beringin dan Simpang gondrong," ulasnya.

Kebijakan ini diberlakukan untuk mengantisipasi antrian panjang yang berpotensi menimbulkan kemacetan, apalagi di akhir pekan.

"Selain itu, kendaraan bertonase berat dan mobil besar apabila melintas disana dapat menghambat serta membahayakan pekerja dan pengguna jalan lainnya," tegas orang nomor satu di jajaran satlantas Polres Siak itu.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X