Pilkampung Serentak di Kabupaten Siak, Kapolres: Jangan Sampai Ada Gejolak

- Selasa, 9 November 2021 | 10:24 WIB
Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH (Istimewa/Dolly)
Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH (Istimewa/Dolly)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Masyarakat di 37 kampung yang ada di Kabupaten Siak akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala kampung secara serentak pada Kamis, (11/11) besok.

Berbagai persiapan telah direncanakan secara matang oleh instansi terkait dan Kepolisian Resort (Polres) Siak agar Pilkampung Serentak dapat berjalan aman dan lancar.

Menyikapi hal terebut, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto yang didampingi Wakapolres Kompol Irnanda Oktora mengatakan, Polres Siak beserta jajaran siap mengamankan Pilkampung serentak di 37 kampung se Kabupaten Siak tahun ini.

Gunar menyampaikan, pihaknya menurunkan sebayak dua pertiga pasukan dalam pengaman pilkampung tahun ini.

Kendati demikian, Kapolres berharap nantinya tidak ada terjadi gejolak pada pelaksanaan  pilkampung serentak di Kabupaten Siak.

Baca Juga: Update 8 Novemver, Kontingen Riau telah Peroleh 18 Mendali di Peparnas XVI Papua 2021, Berikut Daftarnya

"Mari kita kedepankan azas musyawarah mufakat dalam menyelesaikan setiap masalah nantinya," harap perwira berpangkat dua melati dipundaknya itu.

"Setiap calon kepala kampung harus siap untuk menang dan siap pula untuk kalah, sebagaimana yang telah di deklarasikan sejak jauh hari, serta menciptakan situasi yang kondusif," sebut Gunar.

Selain itu, Gunar mengatakan, pada hari H pemilihan kepala kampung nantinya, dirinya akan turun langsung ke beberapa TPS guna memastikan pengamanan disana.

"Selain personil yang mengamankan TPS, nantinya juga ada personil yang kita turunkan untuk melakukan patroli secara mobile," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X