Masuki Musim Penghujan, DLHK Inhil Mengimbau Masyarakat untuk Selalu Buang Sampah Tepat Waktu

- Senin, 8 November 2021 | 15:35 WIB
Ilustrasi (Foto: Nathan Copley dari Pixabay)
Ilustrasi (Foto: Nathan Copley dari Pixabay)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Saat ini musim penghujan dan debit air pasang sungai tinggi sudah tiba, ketika air kembali surut menyisakan sampah-sampah plastik dibeberapa ruas jalan sekitar Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Penyebab sampah-sampah plastik berserakan dibeberapa ruas jalan karena perilaku membuang sampah sembarangan. Hal ini menjadi penyebab terjadinya banjir.

Faktor lainnya adalah pembuangan sampah di tempat penjemputan sampah tidak tepat waktu. Sehingga sampah-sampah yang bertumpuk dibawa banjir dan masuk ke drainase.

Terkait dengan hal tersbut, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Inhil mengimbau masyarakat untuk selalu tepat waktu ketika membuang sampah ditempat penjemputan.

Baca Juga: Bupati Siak Membuka Musda Musda ke IV Pemuda Muhammadiyah di Minas dan Beri Bantuan Ambulance di Kandis

"Ketika petugas kami datang menjemput dengan mobil angkutan sampah itu tidak ada lagi sampah yang tersisa, jadi kami imbau masyarakat untuk disiplin dalam membuang sampah di tempat penjemputan, agar sampah-sampah itu tidak lagi berserakan dan terhanyut di drainase ketika banjir tiba," ungkap Kepala DLHK Inhil, Ilyanto melalui sekretaris Hj Mena Choiriah, Senin (8/11/21).

Ia juga memaparkan jadwal pengangkutan sampah yang 3 kali dilakukan setiap hari.

"Pengangkutan sampah kami laksanakan setiap hari dengan beberapa titik dan jadwal yang sudah ditentukan. Pagi hari pukul 07:00 - 11:00 wib, siang pukul 13:00 - 17:00 wib dan di malam hari pukul 19:00 - 23:00 wib," paparnya.

Hj Mena berharap dengan jadwal yang telah ditentukan, masyarakat yang belum mengetahui menjadi paham dan tertib ketika membuang sampah di tempat penjemputan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IRT di Tembilahan Hulu Ditemukan Gantung Diri

Jumat, 4 November 2022 | 11:35 WIB

PT SAGM Akui Buang Air Perusahaan Turun ke Bawah

Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:14 WIB
X