Pekanbaruxhardcore: Bangkit Bergerak Meramaikan Permusikan di Kota Pekanbaru

- Minggu, 7 November 2021 | 14:15 WIB
Pekanbaruxhardcore (Derry/HRC)
Pekanbaruxhardcore (Derry/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pekanbaruxhardcore memulai pergerakan pertamanya untuk meramaikan skena musik di Kota Pekanbaru pada Sabtu (07/11/2021).

Menghadirkan 8 band underground lokal dari berbagai macam genre untuk sebuah kegiatan pentas seni.

Acara Pekanbaruxhardcore ini juga di support oleh berbagai kalangan mulai dari Komunitas, Publishing, Media Partner dan lainnya.

Seperti Pekanbaru Pop Punk, Info Indie, Asosiasi Pekerja Industri Kreatif dan pastinya anak-anak muda dan seniman-seniman yang berada di Kota Pekanbaru.

Acara Pekanbaruxhardcore ini berlangsung disebuah caffe di Kota Pekanbaru, Tepatnya di Sintesa Space Jl. Duyung Pekanbaru.

Adapun 8 band yang unjuk gigi pada malam itu: Gasped, Crows Zero, Sektor, Instaed, Norma, First Meet, Oxymoron dan the bulls.

Di pekanbaru ini banyak sekali musisi, tapi masih banyak yang kebingungan gimana sih cara memasarkan karya nya agar dikenal masyarakat luas dan menghasilkan uang.

“Banyak musisi di Pekanbaru punya karya seperti single, ep, album tapi bingung mau di apain. Kebetulan saya hadir disini untuk sharing season, membuka jalan bagi para seniman yang ingin karya nya lebih dikenal luas dan menghasilkan uang ” Ucap Itank dari Publisher Suara Musik Pekanbaru.

“Buat temen-temen yang punya karya digital pengen karya nya di publish bisa dateng ke office kita di Jl. Gulama dekat Jl Nangka. Disana kita bisa diskusi tentang karya temen-temen, dari produksi serta publish ke masyarakat luas ntar kita bantu kalau emang karya nya layak ” Lanjut Itank dari Publisher Suara Musik Pekanbaru.

Itank sendiri berharap dunia permusikan di pekanbaru ini bisa bersaing dengan kota-kota lain bahkan se indonesia kalau bisa.

“Kalau bisa sih yang kita butuh musisi yang konsisten, kita akan bantu produksi dan lain-lain karena kan Suara Musik ada di Jakarta ntar kita juga dibantu mereka yang dari pusat sebagai operatornya. Sampai ke Manajemen talent nya pun bisa kita bantu yang terpenting itu bermusik bukan hanya untuk sekedar gaya-gayaan “ Tambah Itank dari Publisher Suara Musik.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X