Jalan PT SIR yang Tak Kunjung Usai, Gubri: Pokoknya Selesai Menjelang Masa Jabatan Saya Habis

- Minggu, 7 November 2021 | 10:00 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Jalan Provinsi yang berada di areal Perkebunan PT Surya Intisari Raya (SIR) selalu terendam banjir apabila musim hujan tiba, terutama setiap akhir tahun jalan tersebut selalu menjadi sorotan warga yang melintas di sana.

Sebagaimana diberitakan sejak lama, jalan tersebut telah dihibahkan perusahaan kepada pemerintah Provinsi Riau.

"Pembangunan jalan tersebut, sudah dimulai sejak lama, hingga menelan dana APBD Provinsi Riau miliaran rupiah, namun hingga saat ini pembangunan jalan tersebut tak kunjung usai," ujar Yomi salah seorang warga perawang.

Beberapa waktu lalu saat Gubernur Riau Syamsuar melakukan kunjungan kerja di Kota Perawang, Haluanriau.co sempat mempertanyakan kepada orang nomor satu di Provinsi Riau itu terkait kapan selesainya pembangunan jalan provinsi yang berada di areal PT SIR tersebut.

Dengan tegas dan singkat, mantan Bupati Siak dua priode itu menjawab, "pokoknya selesai menjelang masa jabatan saya sebagai Gubernur Riau habis priode ini," kata gubri.

Baca Juga: Mengeluh Sesak Nafas, Seorang Pria Ditemukan Dalam Kondisi Mulai Membusuk di Kamar Kos

Kendati demikian, warga menilai pemerintah Provinsi Riau tak serius dalam melakukan pengerjaan jalan di wilayah tersebut.

Pasalnya, jalan tersebut sudah sejak lama dimulai pengerjaannya, namun hingga tahun ini belum juga usai, bahkan pengendara yang melintas di sana harus rela berputar arah karena kondisi jalan tersebut tidak bisa dilewati saat hujan karena selalu digenangi air hingga kedalaman satu meter.

Warga juga menilai, jalan tersebut hanya dijadikan bahan untuk kampaye calon kepala daerah saat Pemilu tiba.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X