Polres Inhil Kembali Laksanakan Giat Vaksinasi Massal untuk Tingkatkan Herd Immunity

- Sabtu, 6 November 2021 | 13:04 WIB
 (Istimewa/Evrizon)
(Istimewa/Evrizon)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Tingkatkan herd immunity kepada masyarakat, Polres Indragiri Hilir bersama Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Inhil, kembali menyelenggarakan serbuan vaksinasi Covid-19 Dosis I, di halaman MTs Nurul Falah Pengalihan Keritang, Sabtu (6/11/21).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga bersinergi dengan tenaga kesehatan Polres Inhil dan tenaga kesehatan kecamatan Keritang. Hari ini target vaksin yang disalurkan kepada masyarakat sebanyak 500 Dosis.

Kegiatan vaksinasi ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti. Ia menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat karena datang sedikit terlambat.

"Sebelumnya saya minta maaf karena agak terlambat datang kesini, barusan saya dari Pulau Kijang juga meninjau langsung kegiatan vaksinasi," ungkapnya.

Baca Juga: PSSI Gugat Mata Najwa ke Pengadilan Karena Pembahasan Pengaturan Skor

Kemudian ia menjelaskan kepada masyarakat bahwa vaksinasi yang diberikan ini untuk kesehatan agar meningkatkan imunitas tubuh agar kebal terhadap penyebaran virus Covid-19.

"Vaksin ini bagus, selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga setelah bapak ibu divaksin akan diberikan sertifikat bukti bahwa bapak ibu telah di vaksin. Yang mana nantinya sertifikat ini dapat membantu mempermudah bapak ibu untuk mengurus persyaratan-persyaratan yang menggunakan sertifikat vaksin ini," sebutnya.

Selanjutnya Wabup Inhil yang akrab disapa Abah SU itu juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang hadir dan mengikuti vaksinasi tersebut.

"Terimakasih banyak kepada bapak ibu yang hadir disini, mudah-mudahan melalui vaksinasi ini kita ikhtiarkan diri agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X