PWI Siak Gelar Ekspedisi Taman Nasional Danau Zamrud

- Jumat, 5 November 2021 | 14:19 WIB
Suasana Rapat PWI Siak untuk Persiapan Ekspedisi Taman NAsional DAnau Zamrud (Sugianto/HRC)
Suasana Rapat PWI Siak untuk Persiapan Ekspedisi Taman NAsional DAnau Zamrud (Sugianto/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Persatuan Wartawan Indoneaia (PWI) Kabupaten Siak akan menggelar ekspedisi Danau Zamrud. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yakni 26-28 November mendatang.

Menindaklanjuti kegiatan ini, PWI Siak yang didikung penuh PWI Riau, terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Salah satunya Kementetian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. Sebab  kawasan konservasi yang berstatus Taman Nasional (TN) ini berada di bawah pengelolaan BBKSDA Riau.

Sebagai wujud kolaborasi itu, Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih bersama tim PWI Riau, menggelar pertemuan dengan BBKSDA Riau, Selasa (2/11).

Selain Pelaksana Tugas (Plt) BBKSDA, Fifin Arfiana Jogasara, pertemuan itu juga dihadiri Kabidtek, Plt Kabid Wilayah 2, Kasi Wilayah 3 dan 4,l, Kasi P2, Kasubag Evlap dan Kehumasan serta Karesort zamrud.

Baca Juga: Mahasiswa UNRI Lakukan Demo Menuntut Keadilan Terkait Kasus Pelecehan di Lingkungan Kampus

''Tentu kami sangat senang dengan diadakannya Ekspedisi Danau Zamrud ini. Tapi karena musim hujan, tidak disarankan menginap di lokasi. Sedangkan untuk ekspedisi atau jelajah danau hingga susur sungai, sangat memungkinkan. Kami juga berterimakasih dengan PWI. Semoga kawasan konservasi Danau Zamrud makin dikenal melalui karya jurnalistik teman-teman wartawan dan tetap lestari,'' kata Fifin.

Sementara itu, Wiwik, menjelaskan, ekspedisi tersebut dilaksanakan dalam rangkaian perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang dipusatkan di Kabupaten Siak. Tulisan hasil ekspedisi ini juga akan dilombakan dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Aktivitas yang Bikin Otak Lemot, Sering Rebahan Bisa Jadi Pemicunya

''Ekspedisini bertujuan membuka wawasan dan pengalaman kawan-kawan yang tergabung di PWI dengan melakukan perjalanan ke Danau Zamrud. Hasil perjalanan atau pengamatan itu mereka tulis dan dilombakan dan dibukukan. Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah dilaksanakan pada puncak HPN di Siak Februari tahun depan,''pungkas Wiwik. ( SUGIANTO)

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X