Munas ERCI ke-5, Chapter dan Regional di Sumatera Kompak Usung Kaliber

- Rabu, 3 November 2021 | 14:31 WIB
Kaliber
Kaliber

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Musyawarah Nasional (Munas) ERCI (Ertiga Club Indonesia) ke-5 yang berlangsung pada 27-28 November 2021 di Surabaya semakin terasa. Sejumlah kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) ERCI mulai bermunculan.

Salah satu yang menyita perhatian ialah kandidat Caketum dari perwakilan chapter dan region di Sumatera, Amrizal Chan. Pemilik ID2074 ini digadang-gadang jadi calon tunggal Caketum utusan 23 chapter dan regional se-Sumatera.

Amrizal Chan yang akrab disapa Kaliber ini merupakan member dari Chapter Pekanbaru Raya (CPR). Namanya muncul sebagai kandidat calon dari CPR yang diusulkan melalui musyawarah dan mufakat pengurus dengan member.

Setelah diusulkan menjadi calon dari CPR, sejumlah ketua dan pengurus dari empat Chapter dan Regional Riau melakukan musyawarah guna memutuskan untuk mengusulkan nama Kaliber sebagai calon tunggal.

"Ya, setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya kami sepakat dengan tiga chapter lainnya yakni Chapter Kampar Rohul Raya (Chakra), Pangkers dan RinDu serta Regional untuk mengusung satu nama yakni om Kaliber sebagai kandidat Caketum," ungkap Ketua CPR, Jandry Kapri, Rabu (3/11/2021)

Baca Juga: Laksanakan Sidang di Tempat, Tim Yustisi Inhil Tindak 9 Pelanggar

Menurut Jandry, pembahasan di empat chapter dan regional ini memang sengaja dilakukan karena sebelumnya, tepatnya pada 2018 lalu, beberapa chapter telah membahas hal ini dalam kegiatan Kopdargab Sumatera di Harau, Sumatera Barat.

"Memang ada pembahasan sebelumnya di Kopdargab Sumatera 2018 lalu. Makanya kami di Riau dan beberapa Chapter lain di Sumatera yang ikut Kopdargab saat itu juga menanyakan kembali, apakah hasil Kopdargab itu masih berlaku atau tidak, karena sudah banyak kepengurusan chapter dan regional yang berganti saat ini," ucapnya.

Setelah melalui proses cukup panjang, akhirnya para ketua Chapter se-Sumatera dan regional memutuskan untuk menggelar proses penjaringan melalui voting.

Di mana muncul dua nama yang akan dipilih yakni Om Ahmad Ridwan atau akrab disapa Ucup dan Om Amrizal Chan atau Kaliber.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X