Laksanakan Sidang di Tempat, Tim Yustisi Inhil Tindak 9 Pelanggar

- Rabu, 3 November 2021 | 14:21 WIB
Tim Yustisi Inhil saat melakukan sidang kepada pelanggar (haluanriau.co/Evrizon)
Tim Yustisi Inhil saat melakukan sidang kepada pelanggar (haluanriau.co/Evrizon)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Tim Yustisi penanganan protokol kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan operasi yustisi dan sidang di tempat di Pasar Pagi Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Rabu (3/11/2021).

Diketahui pelaksanaan operasi yustisi seperti biasanya, petugas langsung memberikan sanksi melalui penerapan sidang di tempat.

Para pelanggar langsung digiring ke tempat yang disiapkan untuk sidang. Di lokasi, tampak meja-meja berderet lengkap dengan hakim dan panitera.

Baca Juga: Pantas Diacungi Jempol,Brigadir Polmer Antar Warga Berkebutuhan Khusus Yang Sedang Sakit Ke Puskesmas

Operasi yustisi menyasar pelanggar disiplin protokol kesehatan dengan sasaran mobilitas masyarakat atau pelaku perjalanan, perorangan yang tidak menggunakan masker ketika keluar rumah.

Sidang di tempat dengan hakim tunggal dari PN Tembilahan, penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan tidak memakai masker sebanyak sembilan orang.

"Pelanggar yang dinyatakan terbukti secara sah dan diyakini bersalah oleh hakim PN Tembilahan berjumlah sembilan orang. Lima orang dijatuhi denda sebesar Rp100 ribu dan empat orang dijatuhi kerja sosial," ungkap Tim Penanganan Covid-19, Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dian Setyawan.

Baca Juga: Mulai Berlaku Hari Ini, Perjalanan Udara Hasil Rapid Antigen Negatif dan Dua Kali Vaksin

Dian berharap penerapan sidang di tempat kepada para pelanggar protokol kesehatan bisa memberikan efek jera.

"Masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab sangat berpengaruh terhadap lonjakan kasus Covid-19. Mereka yang keluar tanpa menggunakan masker sangat rentan terpapar virus Covid-19," terangnya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IRT di Tembilahan Hulu Ditemukan Gantung Diri

Jumat, 4 November 2022 | 11:35 WIB

PT SAGM Akui Buang Air Perusahaan Turun ke Bawah

Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:14 WIB
X