Tahanan Narkoba yang Kabur Berhasil Ditangkap Kembali, Pelarian Ternyata Sudah Direncanakan

- Rabu, 3 November 2021 | 12:14 WIB
Konferensi Pers Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru (Akmal/HRC)
Konferensi Pers Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Tahanan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru yang kabur lima hari lalu berhasil ditangkap kembali.

Tahanan inisial A tersebut kabur dengan cara meloncat dari lantai dua gedung Satresnarkoba Polresta Pekanbaru pada Jumat (29/10).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, Rabu (3/11), menyebut bahwa tahanan tersebut ditangkap disebuah tempat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

"Berhasil mengamankan tersangka dan beberapa orang bersamanya yang membantu dia melarikan diri, ditangkap di salah satu wisma di Peranap, Inhu," kata Kombes Pol Pria Budi.

Baca Juga: Anggota Satpol PP melakukan himbauan protkes ke tempat hiburan malam

Usut punya usut, pelarian tersebut sudah direncanakan oleh tahanan di hari pelariannya itu. Dia sudah merencanakan pelariannya teroganisir.

Pada hari itu, paginya tahanan itu dikunjungi sang istri dan menyampaikan rencana pelariannya. Meminta untuk menghubungi adik laki-lakinya menunggu disamping Mapolresta Pekanbaru.

Dia berpesan kepada istri agar adik laki-lakinya inisial MZ stanby sampai dirinya muncul disamping Mapolresta Pekanbaru.

"Setelah bertemu dengan adiknya, mereka berdua langsung menuju ke Kampung Terendam menemui temannya insial A," tambah Kapolresta.

Setelah itu, tahanan tersebut meminta teman inisial A itu untuk menghubungi temannya yang berada di Kampar inisial B.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X