Hendra Sakti Terdakwa Kasus Pengrusakan di PT Langgam Harmoni Divonis 2 Tahun dan 2 Bulan Penjara

- Selasa, 2 November 2021 | 21:50 WIB
Suasana jalannya sidang kasus pengerusakan di PT. Langgam Harmoni (Amri/ HRC)
Suasana jalannya sidang kasus pengerusakan di PT. Langgam Harmoni (Amri/ HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang menjatuhkan vonis 2 tahun dan 2 bulan penjara terhadap Hendra Sakti terdakwa kasus pengrusakan di PT Langgam Harmoni, Desa Pangkalan Baru, Siak Hulu, Kampar.

Vonis yang dijatuhkan mejelis hakim yang diketui Ferdi ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Yang menuntut Hendra Sakti dihukum selama 2 Tahun dan 6 bulan penjara.

"Mengadili menyatakan terdakwa Hendra Sakti Efendi terbukti secarah sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana turut serta melakukan pemerasan sebagaimana dalam dakwaan alternatif pertama. Menjatuhkan pidan kepada terdakwa pidana penjara selama 2 tahun dan 2 bulan," kata Ketua Majelis Hakim Ferdi, digelar secara online di PN Bangkinang,  Rabu (2/11).

Menurut majelis hakim, yang memberatkan Hendra Sakti, karena perbuatannya merugikan orang lain yaitu karyawan PT Langgam Harmoni. Kemudian Hendra Sakti memberikan keterangan yang berbelit - belit sehingga melambatkan jalannya persidangan dan ia tidak menyesali atas perbuatannya.

Baca Juga: Hari ini Kasus Covid-19 di Kampar Nihil, Kenapa Masih Level 3? Ini Sebabnya

Sedangkan yang meringankan terdakwa Hendra Sakti adalah karena dia tidak pernah dihukum.

Hendra Sakti pada sidang sebelumnya  mengakui dirinya adalah anggota Koperasi Petani Sawit Makmur (KOPSA-M) yang diberi kuasa oleh Ketua Koperasi Antony Hamzah.

Ia juga mengakui mengumpulkan 300 orang massa untuk melakukan aksi di PT Langgam Harmoni di Desa Pangkalan Baru, Siak Hulu, Kampar. Dengan dalih untuk memperjuangkan hak-hak petani KOPSA-M.

Hal itu diungkapkan Penasehat hukum Hendra Sakti dalam sidang lanjutan kasus dugaan pengrusakan di PT Langgam Harmoni yang digelar secara online di PN Bangkinang, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi, Pengurus Masjid Raudhatul Jannah Gelar Jalan Santai dan Bagi-Bagi Doorprize

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X