Ginda Burnama Jabat Plt Ketua DPRD Kota Pekanbaru

- Selasa, 2 November 2021 | 18:52 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama (Akmal)
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama (Akmal)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru akhirnya menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Kota Pekanbaru.

Jabatan itu ditujukan kepada Ginda Burnama yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Pekanbaru.

Baca Juga: The Medium: Film Thailand yang Ceritakan Dunia Perdukunan

Penunjukkan tersebut hanya dilakukan secata lisan di internal pimpinan, baik dari unsur pimpinan maupun dari anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Ginda Burnama membenarkan adanya jabatan baru tersebut. Sebelum ke dirinya, Ginda terlebih dahulu memberikan jabatan itu kepada pimpinan lainnya.

"Plt Ketua DPRD ini hanya penunjukan secara lisan. Untuk resminya, kami menunggu SK resmi dari Gubernur Riau," jawab Ginda, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga: Komisi II DPR RI: Pandemi Bukan Aksi Penyalahgunaan Kekuasaan, Kurangi Beban Rakyat

Dijelaskannya, penentuan Plt Ketua DPRD Pekanbaru ini ada dalam tata tertib DPRD Pekanbaru. Bahwa dalam poin-poinnya disebutkan, salah satu pimpinan menentukan Plt dalam melaksanakan tugas, sampai menunggu keputusan Gubernur.

"Sampai nanti PKS Pekanbaru mengusulkan lagi kadernya untuk didudukkan menjadi Ketua DPRD Pekanbaru. Tentunya menunggu proses di Gubernur Riau," katanya menjawab lama jabatan tersebut diembannya.

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Siswa SD Ikuti Vaksinasi di Polsek Sukajadi

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:51 WIB
X