Berdayakan Ibu-Ibu PKK dengan Keterampilan Menjahit, Pertagas Sumbang 5 Mesin Jahit dan 1 Mesin Obras

- Senin, 1 November 2021 | 16:53 WIB
Ibu-Ibu PKK saat menjahit (Istimewa)
Ibu-Ibu PKK saat menjahit (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Siang itu, Kantor Desa Bangko Jaya, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, diramaikan oleh ibu-ibu dari rumahnya masing-masing.

Ibu-ibu itu datang bukan dengan tangan kosong, mereka membawa kain dan benang, gambar pola.

Setelah penghulu desa mempersilahkan masuk ke ruangan, satu persatu ibu-ibu tersebut duduk menghadap mesin jahit dan mesin obras yang diletakkan di meja-meja.

Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kepenghuluan Bangko Jaya tersebut memulai kegiatan menjahit bersama pada Jumat (29/10/2021) lalu.

Kegiatan menjahit tersebut dapat terlaksana dengan dukungan dari afiliasi Sub Holding Gas Pertamina yaitu PT Pertamina Gas (Pertagas).

Baca Juga: Puncak Acara DigiCash Fair, Bank BJB Luncurkan Sejumlah Inovasi Baru

Ketua PKK Bangko Jaya, Rosmalina menyampaikan rasa syukurnya atas lima mesin jahit dan satu mesin obras yang diberikan.

"Alhamdulilah, terima kasih Pertagas. Bantuan ini bermanfaat bagi ibu-ibu PKK. Kami senang sekali akhirnya kegiatan menjahit bisa terlaksana. Dengan kegiatan positif seperti ini, para ibu bisa lebih produktif dan tetap kreatif. Semoga ke depannya, kegiatan menjahit ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan para ibu," ujar Rosmalina, Jumat.

Di saat yang bersamaan, Penghulu Desa Bangko Jaya, Ratna mengatakan, selain para ibu, nantinya kepenghuluan Bangko Jaya juga akan mengikutsertakan warga lainnya dalam kegiatan menjahit bersama.

"Melihat antusiasme hari ini, kami berencana untuk mengajak para remaja dan warga kurang mampu ikut belajar menjahit sehingga manfaat dari adanya mesin jahit dan mesin obras yang diberikan Pertagas dapat dirasakan oleh banyak orang. Nanti mereka akan diajarkan oleh ibu-ibu yang sudah mahir," ungkap Ratna.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah, MTQ Riau Digelar 24-31 Juli di Bagansiapiapi

Minggu, 17 April 2022 | 11:53 WIB
X