Jaksa Ajukan Kasasi Atas Vonis Bebas Terdakwa Kasus KDRT Ketua Koperasi Iyo Basamo Hermayalis

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 14:41 WIB
Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum), Hari Naurianto (Istimewa/Amri)
Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum), Hari Naurianto (Istimewa/Amri)


HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar akan mengajukan kasasi atas vonis bebas Hermayalis terdakwa kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Selaku penuntut umum kita menghormati putusan bebas dari hakim PN Bangkinang dalam perkara Hermayalis. Kita akan tempuh upaya kasasi," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar Arif Budiman melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum), Hari Naurianto pada Haluanriau.co Jumat (29/10).

Saat ini tim jaksa tengah menyusun memori kasasi yang akan digunakan untuk melawan vonis hakim dalam kasus tersebut.

"Secepatnya dalam tempo 7 hari akan kita ajukan (memori kasasi)," kata mantan Kasi Pidum Kejari Salorangun Provinsi Jambi itu.

Terpisah korban Idariyani melalui Penasihat Hukumnya Iskandar Halim Munthe mengatakan sangat menyayangkan atas vonis bebas yang diberikan Majelis Hakim PN Bangkinang.

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 11 Series Resmi Dirilis Secara di China, Simak Spesifikasinya

"Kami sebagai kuasa hukum Idariyani korban KDRT. Sangat menyayangkan atas putusan majelis hakim yang membebaskan terdakwa," kata Iskandar.

Menurut Iskandar, sangat banyak kejanggalan pada sidang perkara KDRT yang dijalani kliennya itu, mulai dari pengalihan status sebagai tahan kota sampai putusan bebas yang di berikan hakim.

"Kami mohon kepada jaksa untuk melakukan kasasi ke mahkamah agung atas putusan tersebut. Ini bukan hanya kasus KDRT tapi pengniayaan secara bersama yang dilakukan oleh terdakwa dan adiknya Ijun DPO yang sampai saat ini belum tertangkap," pungkasnya.

Sebelumnya Majelis Hakim Pengadilan Negri Bangkinang, meberikan vonis bebas terdakwa Hermayalis. Putusan ini diketok Ketua Majelis Hakim Ferdi, Kamis (28/10/2021) kemarin.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X