Asyik Menghisap Lem, 11 Pemuda di Inhil Digiring Satpol PP ke Kantor

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 11:33 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendapati sejumlah muda-mudi tengah asyik menghisap lem kambing, Kamis malam (28/10), di Jalan Baharuddin Yusuf, tepatnya di halaman sebuah sekolah SD Negeri.

Total ada 11 muda-mudi didapati Satpol PP Inhil, 3 diantaranya perempuan dan masih berstatus dibawah umur.

"Ya malam tadi ada laporan dari masyarakat, bahwasannya ada perkumpulan remaja yang diduga menghisap lem kambing di Jalan Baharudin Yusuf tepatnya di salah satu SD Negeri. Mendapati laporan itu tim URC langsung bergegas menuju lokasi," kata Kasatpol PP Inhil, Marta Haryadi Jum'at (29/10/2021).

Benar saja, sesampainya di lokasi yang dimaksud, tim menemukan 8 remaja putra dan 3 remaja putri sedang berkumpul. Tim mendapati beberapa dari remaja itu sedang menghisap lem kambing.

Baca Juga: Serahterima Penempatan CPNS Lulusan IPDN, Gubri: Sekolah Dibiayai Negara Tolong Pertanggungjawabkan

"Kami juga menemukan barang bukti lem kambing dan plastik bekas yang berisi lem kambing di lokasi. Semua muda mudi itu langsung kami bawa ke Kantor Satpol PP Inhil untuk proses lebih lanjut," ujarnya.

Marta menjelaskan, lem kambing umumnya digunakan sebagai perekat dan mengandung zat-zat berbahaya namun seringkali disalahgunakan untuk mabuk atau teler yang dapat menyebabkan halusinasi hingga kematian.

"Tak disadari oleh anak remaja ini bahwa lem kambing berbahaya untuk kesehatan dan bisa berakibat fatal. Menghirup lem ini bisa mengakibatkan pusing, halusinasi, hingga hilangnya kesadaran. Kondisi lainnya bisa mengakibatkan mual muntah, iritasi, gangguan jantung dan bahkan kematian," jelas Marta.

Mirisnya lagi seluruh remaja yang terjaring malam itu masih berstatus pelajar.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X