Berangkat Sekolah Tidak Ada Pompong, Para Pelajar Diantar Kapal Sat Polair Polres Indragiri Hilir

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:49 WIB
Ilustrasi Sat Polair (matabuana.com)
Ilustrasi Sat Polair (matabuana.com)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN – Pelajar dari Kelurahan Seberang Tembilahan sempat kebingungan saat berada di pelabuhan. Pasalnya pagi itu tidak ada transportasi air atau pompong yang biasa membawa mereka menuju sekolah yang berada di pusat Kota Tembilahan.

Terkadang mereka harus menunggu lama untuk bisa mendapatkan pompong yang sehari–hari biasa mereka tumpangi menyeberangi Sungai Indragiri ketempat sekolah.

Kondisi ini terkadang memang dialami oleh para pelajar asal Seberang Tembilahan, pompong yang biasa mereka tumpangi tidak selalu tersedia di pelabuhan.

Pompong merupakan alat transportasi utama bagi masyarakat Seberang Tembilahan menuju pusat Kota Tembilahan, begitu juga sebaliknya.

Kebanyakan Pompong terkadang masih berada di pelabuhan sekitar Tembilahan untuk menunggu penumpang yang ingin menyeberang ke Seberang Tembilahan.

Baca Juga: Pahami Dulu: Manajemen Pemasaran

Setelah pompong dari Tembilahan tiba di Pelabuhan Seberang Tembilahan, barulah masyarakat Seberang Tembilahan bisa menumpanginya menuju Tembilahan dengan membayar tarif yang sudah ditentukan.

Beruntung pada pagi itu speed boat patroli Sat Polair Polres Indragiri Hilir (Inhil) melintasi di sekitar pelabuhan Seberang Tembilahan.

Petugas yang melihat para pelajar langsung merapat ke pelabuhan untuk memberikan tumpangan kepada para pelajar yang tampak gusar, sebab takut terlambat tiba di sekolah.

Secara bergantian para pelajar pun mulai menaiki speed boat dibantu oleh dua personel Polair Polres Inhil yang bertugas saat itu.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X