Polres Kampar Usut Mangkraknya Renovasi Taman Kota Bangkinang

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:15 WIB
Ilustrasi (Foto: mohamed Hassan dari Pixabay)
Ilustrasi (Foto: mohamed Hassan dari Pixabay)


HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Renovasi Taman Kota Bangkinang gagal diselesaikan pada tahun 2020 kemarin. Hal itu membuat Kepolisian Resor Kampar turun tangan melakukan pengusutan guna mendalami, apakah ada penyimpangan sehingga pengerjaan proyek tersebut tidak selesai tepat waktu.

Proyek itu berada di bawah satuan kerja Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kampar, dan dikerjakan oleh CV Kerja Sama & Co.

Adapun pagu anggaran Rp5,8 miliar dengan HPS Rp5,799.997.808,89 yang bersumber dari APBD Kabupaten Kampar Tahun Anggaran (TA) 2020.

Sementara Konsultan Pengawas adalah CV Sketsa Utama. Masa pelaksanaan proyek tersebut, selama 180 hari dan masa pemeliharaan 180 hari kalender. Hingga habis kontrak, pengerjaan proyek yang berada tak jauh dari Rumah Dinas Bupati Kampar itu tidak selesai.

Saat ini, Polres Kampar tengah melakukan pengusutan untuk memastikan apakah ada penyimpangan dalam pelaksanaan proyek tersebut. Pengusutan itu dilakukan oleh tim dari Unit Tipikor Satreskrim Polres Kampar.

Baca Juga: Mobil Listrik Hyundai Siap Ramaikan Industri 4.0: Indonesia Jadi Hub Ekspor Utama Mobil Listrik di ASEAN

"Iya. Saat ini masih dalam proses penyelidikan," singkat Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Berry Juana, saat dikonfirmasi, Rabu (27/10).

Sebelumnya, Idris mengakui jika pihaknya tidak mampu menyelesaikan pengerjaan proyek tersebut. Dia menyampaikan, saat pengerjaan proyek itu, kondisi cuaca tak mendukung karena musim penghujan

Selain itu, ada sejumlah faktor lain menjadi alasan pihaknya tidak mampu menyelesaikan proyek tersebut.

"Karena cuaca hujan dan material dan tenaga pekerja kurang. Jadi itu lah penyebabnya (pekerjaan tak selesai,red)," ujar pria yang mengaku sebagai pemilik CV Kerja Sama & Co yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bangkinang.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak.

Jumat, 26 November 2021 | 10:21 WIB
X