Vaksinasi Pelajar Rendah, Diskes Pekanbaru Diminta 'Door to Door'

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:07 WIB
Dinas Kesehatan Kota pekanbaru diharapkan akan bisa memaksimalkan vaksinasi bagi pelajar
Dinas Kesehatan Kota pekanbaru diharapkan akan bisa memaksimalkan vaksinasi bagi pelajar

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah.

Vaksinasi penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan COVID-19. Pemerintah telah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021 dan terus mendorong pelaksanaannya di berbagai daerah.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru diminta untuk menyegerakan realisasi vaksinasi terhadap pelajar, Selasa (26/10). Bahkan diharapkan akan bisa dilakukan secara door to door.

Hal itu diutarakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan. Apabila perlu, Diskes Pekanbaru melaksanakan vaksinasi pelajar secara door to door.

"Dinas Kesehatan door to door ke sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar ini," katanya.

Desakkan itu bukan tanpa sebab, saat ini tercatat vaksinasi terhadap pelajar masih 21 ribu dengan target capaian seharusnya 45 ribu.

"Jangan di awal-awal saja mengadakan vaksinasi massal di Sekolah. Jadi harus dilanjutkan sampai target vaksinasi bagi pelajar itu selesai," jelasnya.

Jika telah divaksin, sambungnya, pelajar di Kota Pekanbaru tentu memiliki kekebalan terhadap paparan virus Covid-19, hal ini membuat vaksinasi menjadi sangat perlu.

Nurul juga menyoroti beberapa sekolah swasta yang ada di Pekanbaru. Sebab, masih banyak siswa atau anak didiknya yang belum melakukan vaksin Covid-19.

Menurutnya, pemberian vaksin akan memaksimalkan perlindungan dari paparan COVID-19, sekaligus memberikan rasa aman bagi peserta didik dalam mengikuti PTM.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDAM Tirta Siak Diminta Segera Perbaiki Pipa Bocor

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:25 WIB

Universitas Islam Riau dan Pemkab Pelalawan Teken MoU

Senin, 29 November 2021 | 18:19 WIB
X