Eksekusi Jalan Tol Pintu Masuk Kandis Utara Berjalan Aman dan Lancar

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:04 WIB
Saat eksekusi di jalan Tol Masuk Kandis Utara (haluanriau.co/Sugianto)
Saat eksekusi di jalan Tol Masuk Kandis Utara (haluanriau.co/Sugianto)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Pengadilan Negeri (PN) Siak Sri Indrapura melakukan eksekusi pengosongan terhadap sebidang tanah seluas 1.331 m2 yang dikuasai oleh Termohon Eksekusi Sdr Jonatan Ginting perkara No. 4/Pdt.Eks/2021/PN Sak Jo Nomor 2/Pdt.P-Kons/2020/PN Sak.

Kemudian sebidang tanah seluas 2.321 m2 yang dikuasai oleh Termohon Eksekusi Sdri Medan Ribka br. Surbakti perkara No. 5/Pdt.Eks/2021/PN Sak Jo Nomor 3/Pdt.P-Kons/2020/PN Sak yang terletak di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Km.82 Kelurahan Kandis Kota, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak,Selasa (26/10/2021)

Di lokasi eksekusi, terlihat Panitra PN Siak, perwakilan pemohon dan pihak termohon serta personil polisi yang mengamankan jalannya proses eksekusi.

Baca Juga: CV Seperi Ini Jelas Gagal oleh HRD, Kenali Sebelum Terlambat

Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto melalui Wakapolres Siak Kompol Irnanda Oktora selaku yang memimpin pengamanan saat diwawancara awak media setelah pelaksanaan pengamanan eksekusi mengutarakan bahwa pelaksaan eksekusi berjalan sesuai prosedural dengan aman dan lancar.

"Dimulai sekira pukul 10.00 WIB Panitera Pengadilan Negeri Siak, perwakilan Kantor Pertanahan Siak dan personil Polres Siak sampai di objek eksekusi dan tak berselang lama langsung membacakan penetapan Ketua Pengadilan Negeri Siak nomor 5/Pdt.Eks/2021/PN Sak Jo Nomor 3/Pdt.P-Kons/2020/PN Siak lalu meminta kepada termohon eksekusi yaitu Sdri Medan Ribka untuk mengosongkan objek eksekusi," jelas Irnanda.

Lanjut Irnanda menerangkan, kemudian Jurusita PN Siak memerintahkan tenaga pembongkar termohon eksekusi untuk membuka dan membongkar pintu tol yang dipagar menggunakan seng di pintu masuk jalan tol Kandis Utara dikarenakan termohon eksekusi tidak mau melakukannya sendiri.

"Setelah Panitera membacakan penetapan Ketua PN Siak, termohon Eksekusi Sdri. Medan Ribka sempat menyampaikan keberatan kemudian Panitera PN Siak menyampaikan agar Sdri. Medan Ribka mengajukan keberatannya melalui prosedur hukum," tutur Irnanda.

"Sdri. Medan Ribka tetap tidak terima dan berteriak-teriak sehingga diduga mengalami pingsan, dengan sigap dan cepat Polwan Polres Siak & tim medis membawa ke praktik Dokter Umum Dr. M. Marpaung, beralamat di Jalan Raya Pekanbaru-Duri Km 81, Kelurahan Kandis Kota menggunakan ambulance Klinik Permata Ibu yang telah disiapkan oleh Pemohon Eksekusi," tambahnya.

Baca Juga: Harga Tes PCR Turun, Saleh Daulay: Tidak Tuntaskan Masalah dan Berikan Solusinya

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak.

Jumat, 26 November 2021 | 10:21 WIB
X