Wakil Jaksa Agung Dorong Kejari Kampar Raih Predikat WBK-WBBM

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:31 WIB
Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi meninjau pelayanan Kantor Kejaksaan Negeri Kampar (haluanriau.co/Dodi Ferdian)
Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi meninjau pelayanan Kantor Kejaksaan Negeri Kampar (haluanriau.co/Dodi Ferdian)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Setia Untung Arimuladi mendorong Kejaksaan Negeri Kampar bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Untuk itu, Korps Adhyaksa yang dikomandani Arif Budiman tersebut diminta berkomitmen bekerja sesuai ketentuan berlaku dan tidak melanggar aturan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Jaksa Agung RI itu kala mengunjungi Kantor Kejari Kampar, Selasa (26/10/2021). Kunjungan kerja itu dilakukannya dalam kapasitas sebagai Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI.

"Kedatangan saya hari ini ke Kejari Kampar untuk memonitor dan mengevaluasi, apakah yang sudah dilakukan sesuai dengan standar operasional dalam membangun Zona Integritas (menuju WBK-WBBM)," ujar Untung.

Dijelaskan Untung, pihaknya juga mengevaluasi sarana dan prasarana yang telah dibangun. Kemudian, sinergitas antara Kepala Kejari (Kajari), para kepala seksi (kasi) serta seluruh pegawai.

"Tadi kami sudah meresmikan tempat ibadah. Ini merupakan sarana untuk penunjang perkantoran. Kemudian, rekan-rekan di Kejari Kampar juga menunjukkan semangat perubahan, yang mana saat ini tengah dilakukan penilaian eksternal dari Kemenpan-RB," sebut mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau itu.

Baca Juga: Menkes Budi Sebut Penyintas HIV dan Kanker Prioritas Disuntik Booster Vaksin Covid-19

"Jadi kami hanya mensupport dan mendukung semoga Kajari Kampar memperoleh predikat satuan kerja pembangunan Zona Integritas WBK," sambungnya.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya turut berharap dukungan dari rekan media dalam mempublikasi kegiatan di Kejari Kampar. Karena sebut dia, dengan pemberitaan-pemberitaan yang positif akan menunjukkan kepercayaan publik di tengah masyarakat Kabupaten Kampar.

"Tujuannya adalah memperoleh predikat sebagai Zona Integritas WBK. Artinya, kita berkomitmen bekerja untuk tidak melanggar aturan. WBK agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang akan mencoreng nama baik pribadi keluarga maupun institusi. Kita berkomitmen memprioritaskan pelayanan masyarakat dan pencari keadilan. Jadi itu intinya,” beber dia.

Sehari sebelumnya, Untung melakukan pertemuan dengan Kajati Jaja Subagja dan jajaran. Seluruh Kepala Kejari (Kajari) juga hadir dalam pertemuan yang digelar di Aula HM Prasetyo Gedung Satya Adhi Wicaksana.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDAM Tirta Siak Diminta Segera Perbaiki Pipa Bocor

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:25 WIB
X