Jumlah Tenaga Kebersihan yang Dikontrak Sekretariat DPRD Riau Dipastikan 61 Orang

- Senin, 25 Oktober 2021 | 19:24 WIB
12 11-04 Para petugas kebersihan Pemkab Kuansing akhirnya terima honor. Dibayar setelah nunggak tiga bulan
12 11-04 Para petugas kebersihan Pemkab Kuansing akhirnya terima honor. Dibayar setelah nunggak tiga bulan

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Jumlah petugas kebersihan yang dikontrak Sekretariat DPRD Provinsi Riau dipastikan berjumlah 61 orang. Puluhan petugas itu, tidak hanya membersihkan Gedung DPRD saja, melainkan juga rumah dinas Pimpinan Dewan.

Dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Umum Setwan Riau, Erick Oktavianda, pihaknya telah melakukan pengecekan terkait jumlah petugas kebersihan tersebut. Hal itu sekaligus untuk memastikan kebenaran berita salah satu media online yang menyebut ada dugaan mark up atau penggelembungan terhadap jumlah petugas tersebut.

Setelah dicek, kata Erick, ternyata jumlah petugas kebersihan itu benar sebanyak 61 orang sesuai dengan kontrak kerja sama dengan pihak ketiga, dan tidak ada yang melanggar.

Baca Juga: Siap-Siap! Pemerintah Bakal Wajibkan Tes PCR untuk Semua Transportasi

"Kami dalam hal pengawasan saja. Sekali sebulan kami lakukan apel pagi untuk mengkroscek," kata Erick.

Tenaga kebersihan itu diketahui diadakan oleh pihak ketiga yang digandeng Setwan Riau, yaitu, PT Berkah Ridho Ilahi.

Pengawas PT Berkah Ridho Ilahi, Zarfius, mengatakan 61 orang itu memang benar ada. Selain ditempatkan di Gedung DPRD Riau, juta ada yang di rumah dinas Pimpinan Dewan.

Dirincikan, 61 orang tersebut terdiri dari satu orang Manager Operasional, satu orang Tenaga Administrasi, satu orang Tenaga Pengawas Gedung, satu orang Tenaga Operator Mesin dan Penata Ruang dan Kebersihan, satu orang Tenaga Skill K3 Umum, Tenaga Skill Pengawas Taman/Gardener dan 55 orang Tenaga House Man/Tenaga Taman.

"Jumlah itu (61 orang,red) termasuk juga bagian admin, pengawas, dan termasuk di luar gedung ini, yaitu di rumah pimpinan," ujar Zarfius.

Puluhan petugas ini, kata Zarfius, semua bekerja setiap hari kerja kecuali yang berhalangan seperti izin dan sakit. Mereka bekerja dari pagi sampai sore.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDAM Tirta Siak Diminta Segera Perbaiki Pipa Bocor

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:25 WIB

Universitas Islam Riau dan Pemkab Pelalawan Teken MoU

Senin, 29 November 2021 | 18:19 WIB
X