Selalu Banjir Saat Hujan Tiba, Pejabat di Tualang Pejamkan Mata

- Senin, 25 Oktober 2021 | 18:48 WIB
 (Istimewa/Dolly)
(Istimewa/Dolly)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Hujan yang cukup deras pada pagi Senin (25/10) membuat beberapa titik jalan protokol di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak digenangi air.

Terlihat genangan ada di ruas Jalan M. Ali, Desa Perawang Barat, setelah hujan mengguyur Kota Perawang.

Selain itu, genangan juga terlihat di ruas jalan yang berada di Simpang Maredan Km 7. Di lokasi tersebut, air hujan terlihat hingga separoh badan jalan, air pun nyaris memasuki kedai yang berada disekitar lokasi.

Pemandangan tersebut sempat menjadi perhatian pengendara dan warga setempat pagi itu. Terlihat di sana tokoh masyarakat Tualang, Ruslan yang biasa disapa Babe, dan Panglima LBLK H.Asril Doyok ikut serta bersama warga membersihkan drainase.

(Istimewa/Dolly)

Baca Juga: Sertifikasi SNI Kemenperin Usaha Industri Kecil, Wujud Nyata Pemulihan Ekonomi

Babe mengatakan, genangan air tersebut terjadi karena tidak lancarnya aliran air ke drainase yang bermasalah.

"Selama ini tidak penah terjadi genangan air seperti ini, bagaimanapun lebatnya hujan," ujar Babe yang diaminkan Doyok, kepada Haluanriau.co, Senin (25/10) siang.

Babe bilang, setelah warga mengecek drainase di lokasi tersebut, ternyata banyak tumpukan tanah dan pasir, diduga tanah tersebut berasal dari perumahan yang berada tidak jauh dari situ.

Tanah dan pasir itu hanyut bersamaan dengan air hujan, karena saking banyaknya tumpukan tanah, sehingga air tidak bisa mengalir ke drainase, hingga air meluap sampai ke badan jalan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak.

Jumat, 26 November 2021 | 10:21 WIB
X