Terkait Aktifitas Pungli di Jalan By Pass Minas-Rumbai, Ini Penjelasan Manajemen PHR

- Senin, 25 Oktober 2021 | 15:05 WIB
Kantor Utama Chevron Rumbai yang saat ini bernama Pertamina Hulu Rokan (Istimewa/Dolly)
Kantor Utama Chevron Rumbai yang saat ini bernama Pertamina Hulu Rokan (Istimewa/Dolly)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Beredarnya rekaman video yang diunggah warga dan pemberitaan salah satu media terkait dugaan aktifitas pungli di gate 5 PHR Minas, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) langsung merespon cepat dengan melakukan investigasi terkait informasi tersebut.

Diungkapkan langsung oleh Sonitha Poernomo, Manager Corporate Communications PHR kepada Haluanriau.co, Senin (25/10). Petugas security gate 5 yang berada di Jalan By Pass Rumbai-Minas tersebut merupakan pekerja subkontraktor di PT PHR.

Terkait aktifitas pungli yang berlangung, PHR sudah memproses hal tersebut sesuai dengan mekanisme perusahaan.

Sonitha juga menyampaikan, Jalan By Pass Rumbai-Minas merupakan bagian dari area operasional PT PHR, jadi jalan tersebut bukanlah jalan umum, sehingga pihak yang dapat melintas disana hanyalah yang memiliki keperluan di area operasi serta memiliki kartu pass masuk, tuturnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Senang Masyarakat Mulai Kritis Soal Utang Negara

Selain itu, manajemen PHR tidak ada memberikan tolerasi aktifitas suap atau sogokan agar bisa melewati jalan tersebut.

Sonitha Poernomo meneruskan, PHR menjunjung tinggi nilai-nilai akhlak, dengan amanah untuk berperilaku penuh integritas, serta berpedoman pada azas tata kelola korporasi yang baik.

"Akhlak ini merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif," ini merupakan nilai-nilai dasar yang ditanamkan diseluruh perusahaan BUMN, ulas Sonitha.

Sonitha menambahkan, nilai-nilai yang merupakan dasar moral etika ini dirancang khusus untuk proses transformasi human capital guna meningkatkan daya saing untuk menjadi pemain global.

Baca Juga: Waspada, 10 Kebiasaan Penyebab Kanker Pada Tubuh Anda

Kendati demikian, manajemen PHR turut mengapresiasi masyarakat yang telah melaporkan aktifitas pungutan liar yang terjadi dilingkup wilayah kerjanya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak.

Jumat, 26 November 2021 | 10:21 WIB
X