SDN 140 Pekanbaru Terendam Banjir

- Senin, 25 Oktober 2021 | 13:18 WIB
SDN 140 Pekanbaru terendam banjir (Istimewa/Akmal)
SDN 140 Pekanbaru terendam banjir (Istimewa/Akmal)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sekolah Dasar (SD) Negeri 140 Pekanbaru, Senin (25/10), terendam banjir yang diakibatkan hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru.

Menurut pengakuan Sunarti, seorang guru SD Negeri 140 Pekanbaru, bahwa sebelum berangkat ke sekolah sudah mendapat informasi bahwa tempatnya mengajar kebanjiran.

"Penjaga sekolah juga menyebutkan bahwa tidak memungkinkan anak-anak untuk belajar hari ini di sekolah," terangnya.

Sunarti mengklaim bahwa banjir di SD 140 Pekanbaru terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi.

"Selain curah hujan yang tinggi, SD ini juga berdekatan dengan sungai siak, yang mengakibatkan sekolah ini terendam banjir," paparnya.

Baca Juga: Kenali Sejak Dini, 17 Gangguan Kesehatan Mental Segera Konsultasikan ke Psikolog!

Pekarangan sekolah hingga beberapa ruang kelas terendam, akibatnya aktifitas belajar dihentikan sementara. Akses masuk pun terpaksa memanjat pagar, sebab pintu masuk terendam hingga diperkirakan sepinggang.

"Untuk masuk ke dalam sekolah para guru dan murid harus memanjat pagar samping sekolah. Ini karena pintu depan gerbang kedalaman airnya sudah sampai pinggang," kata Kepala Sekolah SDN 140 Pekanbaru, Muslim.

Meskipun sekolah terendam, Muslim tak meliburkan sekolah. Alasanya karena sebagian siswa harus mengikuti ujian Assesmen Komputer Maksimum (AKM) Nasional.

"Sementara sekolah tidak diliburkan karena siswa sebagian harus mengikuti ujian AKM. Ada juga kelas yang tidak terendam, jadi belajar di kelas yang tidak banjir," singkatnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDAM Tirta Siak Diminta Segera Perbaiki Pipa Bocor

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:25 WIB

Universitas Islam Riau dan Pemkab Pelalawan Teken MoU

Senin, 29 November 2021 | 18:19 WIB
X