Warga Harap Manajemen Pertamina Hulu Rokan-Rumbai, Tindak Tegas Security Pungli di Pos Gate Lima

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 12:08 WIB
Pungli yang dilakukan security PHR
Pungli yang dilakukan security PHR

HALUANRIAU.CO SIAK - Pengendara yang melintas di jalan By Pass Minas-Rumbai merasa resah dengan aktifitas pungli yang dilakukan security di pos gate 5 yang berada di wilayah simpang perawang.

Salah seorang warga sempat merekam aktifitas pungutan liar yang dilakukan security kepada supir yang melintas di sana, Sabtu (23/10) malam.

Menurut warga, aktifitas pungli yang dilakukan security di jalan By Pass Minas-Rumbai itu sudah berlangsung sejak lama. Namun, tidak ada tindakan tegas dari manajemen PHR.

Diketahui Petugas Security disana merupakan karyawan sub kontraktor Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Baca Juga: Terjadi Perubahan Struktur, Gubri Tunjuk Plt Dirut RSUD dan RSJ Tampan

Menurut keterangan sumber, mereka dari Perawang menuju Kota Pekanbaru dengan mengendarai dua unit mobil pada sabtu (23/10) sekira pukul 21:00 WIB.

Setiba di lokasi, mobil yang pertama memasuki Jalan By Pass menuju kandang kuda ditanya petugas, mau kemana, lalu sang sopir menjawab mau ke Pekanbaru lewat kandang kuda, bantu la ujar security tersebut, karena ingin cepat sang supir memberikan sejumlah uang kepada satpam tersebut.

Atas kejadian tersebut, sang sopir menghubungi rekannya dengan tujuan yang sama berada tak jauh dibekang, yang akan melewati pos gate 5, saat melintas di pos gate 5 mereka merekam aktifitas pungli di sana, terlihat sang supir memberikan pecahan uang Rp 50 ribu kepada salah seorang security yang wajahnya ditutupi masker dan menggunakan rompi.

Baca Juga: Tenaga Pendidik hingga Pedagang Pasar Ikuti Vaksinasi Dosis II di Polsek Singingi

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak.

Jumat, 26 November 2021 | 10:21 WIB
X