Infastruktur Tidak Memadai, Pemilik L300 Pengangkut Ayam yang Kecelakaan di Inhil Merugi Ratusan Juta Rupiah

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:49 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Sebuah mobil L300 yang mengangkut ayam ras, mengalami kecelakaan di jembatan Parit 16 Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir.

Akibat kecelakaan tersebut ayam yang berjumlah 65 keranjang bersama mobilnya jatuh ke parit dan mati tenggelam karena air sungai saat itu dalam keadaan pasang. Sementara Pak Jaan (68) sebagai pemilik ayam mengalami kerugian total 226 juta rupiah.

Istri pak Jaan, Ibu Adesni (43) saat dikonfirmasi melalui telpon seluler menuturkan kronologis kecelakaan yang menimpa usaha keluarganya itu.

"Mobil kami ini dari Jambi mau antar ayam menuju ke Pulau Kijang, berangkat pada Jum'at malam sekitar pukul 10:00 wib. Tiba di jembatan Parit 16 Pulau Kecil sekitar pukul 04:00 wib hari Sabtu, (23/10/2021) dan kebetulan air sungai sedang pasang besar," ungkapnya.

Menurut Ibu Adesni, karena ayamnya harus segera didistribusikan kepada pedagang di Pasar Pulau Kijang, maka jembatan yang kondisinya rusak berat terpaksa harus dilewati.

Baca Juga: Penutupan STQH Nasional 2021, Wamenag Ingatkan Tujuan Utama Musabaqah Tilawah Quran

"Nah saat itulah sebilah papan sebagai lintasan ban mobil kami itu patah, otomatis mobil miring dan jatuh ke sungai. 2 orang anak buah kami sebagai supir, Dedi dan Aziz Alhamdulillah selamat," jelasnya.

Namun ayam ras seberat 1.600 kilogram atau sebanyak 998 ekor tidak dapat diselamatkan dan mati tenggelam.

"Kerugian ayam 46 juta, ditambah kerugian kerusakan mobil sekitar 180 juta, kalau ditotalkan sekitar 226 juta," tutur ibu Adesni dengan nada sedih.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X