Pertama di Indonesia, Kopkar PT IKPP Ikuti Bimtek Uji Kompetensi Bagi Pengurus dan Pengawas Koperasi

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:14 WIB
Manajemen Kopkar PT IKPP bersama narasumber (Istimewa/Dolly)
Manajemen Kopkar PT IKPP bersama narasumber (Istimewa/Dolly)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Dinas Koperasi UMKM Provinsi Riau melaksanakan bimbingan teknis kelayakan dan kepatutan pengurus dan pengawas terhadap manajemen Koperasi Karyawan PT IKPP.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Furaya Kota Pekanbaru itu, berlangsung selama dua hari, terhitung Sabtu (23/10) hingga Minggu.

Mewakili Kadiskop Provinsi Riau, dalam  sambutannya, Ir Rizwandi yang merupakan fungsional ahli madya Dinas Koperasi Kota Pekanbaru mengatakan, bimtek uji kompetensi ini merupakan hal yang baru khususnya di Provinsi Riau, bahkan indonesia, namun Kopkar IKPP telah lebih dahulu melakukan bimbingan teknis bagi pengurus dan pengawas koperasi.

Berdasarkan keputusan Kementrian Koperasi, setiap koperasi yang tergolong KUK 3 dan KUK 4 harus mengikuti uji kopetensi setiap pengurusnya.

Baca Juga: Meadow Walker, Satu-satunya Putri Mendiang Paul Walker Menikah

Menurut Riswandi, kegiatan ini bisa dijadikan contoh bagi koperasi lainnya yang ada di Riau, karena hal ini merupakan sesuatu yang harus diwajibkan, kata dia.

Kita berharap, dengan adanya bimbingan ini, pengurus dan pengawas koperasi nantinya bisa lebih transparan dan akuntabel, tuturnya.

Dia menilai, pengurus dan pengawas IKPP sangat antusias mengikuti giat bimbingan ini, artinya pengurus dan pengawas Kopkar PT IKPP memiliki tanggungjawab untuk bekerja lebih baik lagi untuk kedepannya.

Baca Juga: Juara Olimpiade Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Tumbang di Denmark Open 2021

Selain itu, dengan kinerja pengurus koperasi yang lebih baik, tentunya akan menambah kepercayaan anggota, sambungnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak.

Jumat, 26 November 2021 | 10:21 WIB
X