Usai Khotbah Jumat, Wabup Siak Serahkan IMB Masjid Alfurqon Kwalian

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:59 WIB
Wabup Siak, Husni saat menyerahkan IMB masjid (Istimewa)
Wabup Siak, Husni saat menyerahkan IMB masjid (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Wakil Bupati Siak, Husni Mirza memberikan khotbah pada pelaksaan salat Jumat di Masjid Al Furqon Kwalian Siak, Jumat (22/10/21).

Setelahnya, ia menyerahkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk masjid yang sebelumnya merupakan musala tersebut di Komplek Perumahan Ibnu Khaldun Kwalian Siak.

Menurut Ketua Nazir Masjid, Toto Santoso, mengatakan penyerahan IMB merupakan bukti bahwa pendirian Masjid Al Furqon telah memenuhi persyaratan pendirian rumah ibadah.

"Jumat kali ini begitu berarti dan istimewa bagi pengurus dan jamaah Masjid Al Furqon. Dengan penyerahan IMB, berarti legalitas pendirian Masjid kami ini sudah terpenuhi. Selanjutnya kami bertanggungjawab untuk memakmurkannya," kata Toto.

Baca Juga: Pemain Manchester United Yakin Solskjaer Bakal Dipecat

Toto juga menyampaikan, masjid itu dibangun secara mandiri melalui wakaf dan infaq jamaah dan kaum muslimin. Ia menambahkan, sejauh ini masih terus melajukan penyempurnaan, karena masih banyak kekurangan secara fasilitas untuk memenuhi kritetia sebagai masjid Jami'.

Dalam kesempatan itu, saat penyerahan IMB oleh Husni Mirza kepada Takmir Masjid, Ustad Ghazali Hamzah, berpesan agar sentiasa menjaga Ukhuwah Islamiyah, dan mengingatkan jamaah untuk sentiasa meningkatkan amal jariah dengan infak dan wakaf.

"Pendirian masjid secara swadaya seperti ini, tentunya menjadi ladang amal bagi kita. Dan sebaiknya setiap jamaah juga punya program amalan rutin dalam berinfak, yakni infak subuh. Hal ini sesuai pesan dakwah alm. Ustad Ali Jaber yang selalu mengingatkan kita untuk amalkan infak subuh sesuai proporsi kita masing-masing. Namun dilakukan secara rutin dan istiqomah," ujar Husni.

Hadir juga Camat Siak, Tengku Indra dan Lurah Kampung Rempak Zuhrijan dan ratusan jamaah, terjadi nostalgia dan dikuak riwayat keberadaan Komplek Ibnu Khaldun yang merupakan area perumahan yang merupakan kaplingan dari ayah Wabup Husni Mirza, almarhum Tuan Ibnu Khaldun.

Baca Juga: Solksjaer Dipecat dari Manchester United, Conte Siap Gantikan?

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak.

Jumat, 26 November 2021 | 10:21 WIB
X