Kejari Kuansing Tetap Awasi Kinerja Pemkab di Bawah Kepemimpinan Suhardiman Amby

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:35 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi, Hadiman
Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi, Hadiman


HALUANRIAU.CO, TELUKKUANTAN - Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi menegaskan akan tetap mengawasi kinerja pemerintahan kabupaten di bawah kepemimpinan Suhardiman Amby. Jika ada dugaan penyimpangan, Korps Adhyaksa itu tak segan-segan untuk menindaknya.

Suhardiman Amby adalah Wakil Bupati Kuansing. Pasca Bupati Kuansing Andi Putra dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mantan anggota DPRD Provinsi Riau itu langsung ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuansing.

Terhadap Suhardiman Amby, Kepala Kejari (Kajari) Kuansing Hadiman menaruh harapan besar agar pemerintah kabupaten setempat dapat meningkatkan kinerjanya dan tidak melakukan penyimpangan. Hal itu tentunya demi kesejahteraan rakyat di Kota Jalur tersebut.

''Kita imbau agar pemimpin baru Kuansing ini dapat bekerja sesuai keinginan masyarakat yang jauh dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme," harap Kepala Kejari (Kajari) Kuansing, Hadiman, Jumat (22/10).

Baca Juga: Drama Politik Indonesia, Hastag KapanJokowiLengser Viral di Medsos

Harapan tersebut bukan tanpa alasan. Menjadi bagian dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), dirinya tidak ingin ada lagi pemimpin di Kuansing berurusan dengan aparat penegak hukum.

Pihaknya akan terus mengawasi proses pembangunan di Kuansing di masa kepemimpinan Suhardiman Amby ini.

Seperti sebelumnya, Hadiman menegaskan akan tetap menindaklanjuti laporan dan temuan yang merugikan negara. Menurut dia, semua orang sama di depan hukum, baik itu Mursini, Andi Putra maupun Suhardiman Amby. Jika bersalah ditindak, dan jika bersih dan sesuai dengan harapan masyarakat patut diapresiasi.

"Siapapun pemimpinnya, sebagai aparat penegak hukum, kita tetap memantau," sebut dia.

"Harapan kita kepada pemimpin baru ini dapat bekerja sesuai dengan harapan masyarakat yang menginginkan pemimpinnya bekerja dengan profesional, fokus membangun negeri, jauh dari tekanan pihak lain serta jauh dari KKN," pungkas Hadiman.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X