Dua dari Tiga Kasus Korupsi Mega Proyek di Kuansing Tuntas, Kajari: Semua Selesai Awal Tahun 2022

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 00:37 WIB
Hadiman SH MH (Kajari) tiga kanan didampingi Kasi intel Rinaldy Adriansyah SH MH (2 kanan) Kasi Pidsus Imam Hidayat SH MH (4 kanan) dan Kasi Datun Billie Sitompul SH MH (Istimewa/Yendri)
Hadiman SH MH (Kajari) tiga kanan didampingi Kasi intel Rinaldy Adriansyah SH MH (2 kanan) Kasi Pidsus Imam Hidayat SH MH (4 kanan) dan Kasi Datun Billie Sitompul SH MH (Istimewa/Yendri)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Kasus mega proyek tiga pilar di Kabupaten Kuantan Singingi terus bergulir, meskipun pada tahun 2021 ini yang akan tuntas hanya dua persoalan saja.

Dua persoalan itu merupakan pembangunan hotel Kuansing dan pembangunan pasar berbasis modern, sementara pembangunan Kampus Universitas Islam Kuantan Singingi bisa terselesaikan pada awal 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kuantan Singingi Hadiman SH MH kepada Haluanriau.co pada Rabu (20/10/2021) malam.

"Tahun ini banyak sekali perkara yang kita tangani, ada 10 perkara penyelidikan dan 11 perkara penyidikan bahkan ada 6  penuntutan," terang Hadiman.

Dikatakan Hadiman, yang menjadi kendala tidak tercapainya penuntasan ketiga mega proyek itu, selain banyaknya perkara yang ditangani pihaknya, yang menjadi kendala lain adalah keterbatasan tenaga Jaksa penyidik.

Baca Juga: Selain 1.000 Dosis Vaksin, Alumni Akabri 99 Riau Peduli Juga Salurkan 1.000 Paket Bansos

"Selain banyaknya perkara kita juga kekurangan Jaksa penyidik," ungkap Hadiman

Kendati demikian, Hadiman berjanji, akan menyelesaikan kasus korupsi mega proyek yang memakan banyak anggaran negara itu, diantaranya pembangunan Hotel dan pasar berbasis modern pada tahun 2021 ini.

"Kami berjanji, dua pembangunan tersebut akan selesai kita tuntaskan pada tahun ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X