Realisasikan CSR Bangun Surau Ar-Rasyid Selensen, BRK dan Pemkab Inhil MoU Layanan Jasa Perbankan

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:02 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, menyaksikan penandatanganan kerjasama Perbankan antara Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri, MA Suharto, bersama Bupati Inhil, HM Wardan, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (18/10),
Gubernur Riau, Syamsuar, menyaksikan penandatanganan kerjasama Perbankan antara Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri, MA Suharto, bersama Bupati Inhil, HM Wardan, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (18/10),

HALUANRIAU.CO, INHIL - PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri menyakini kinerja bisnis harus seiring dengan kontribusi positif bagi pembangunan daerah. Komitmen ini dibuktikan dengan berkontribusi aktif dalam pengembangan sosial, ekonomi masyarakat, dan lingkungan melalui beragam program Corporate Social Responsibility (CSR), serta berupaya mengimbangi laju pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, seperti melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah di wilayah Riau dan Kepri.

 

Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri, MA Suharto,dalam kegiatan di Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (18/10), merealisasikan komitmen tersebut dengan tiga kegiatan sekaligus. Bertempat di area wisata agro Selensen Point, Bank Riau Kepri dengan Pemkab Indragiri Hilir melakukan penandatanganan MoU layanan jasa perbankan, launching pembayaran Pajak Daerah melalui QRIS BRK, dan peletakan batu pertama pembangunan Surau Ar-Rasyid Selensen Point.

 

"Sama-sama kita ketahui, Selensen Point merupakan kawasan destinasi wisata alam yang terus dikembangkan Pemkab Inhil, hal itu dapat dilihat dari Siteplan Selensen Point. Bank Riau Kepri sebagai Bank Pembangunan Daerah akan terus mendukung Pemkab Inhil dalam pengembangan objek wisatanya dengan tujuan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pariwisata. Dengan demikian CSR ke Pemkab Inhil juga akan terus meningkat setiap tahunnya," kata MA Suharto.

 

Meskipun belum pernah berwisata di Surga Selatan Indragiri Hilir ini, kata Suharto, tetapi dari yang pernah didengar dan dibacanya, ia yakin pesona alam kemuning daerah dataran tinggi dengan gugusan bukit 30 yang diselimuti dedaunan hijau dan rindang akan menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi orang. Sebab destinasi wisata ini diawali dari titik perbatasan antara Provinsi Riau dan Provinsi Jambi.

 

"Tidak hanya ada Surau Selensen Point yang akan dibangun dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Bapak Gubernur Riau nanti, tetapi kedepannya juga akan ada Restoran dan sarana lainnya yang sudah direncanakan pembangunannya oleh Pemkab Inhil. Tentunya dengan keberadaan surau ini nanti, wisatawan datang atau singgah di rest area selensen point yang dapat melaksanakan ibadah," ungkapnya.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X