Warga Resah, Jalan Rusak Akibat Alat Proyek Pompanisasi Air Belum Diperbaiki

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 21:59 WIB
Bekas timbunan lobang pompanisasi di Jalan Poros Kemuning Muda (haluanriau.co/Sugianto)
Bekas timbunan lobang pompanisasi di Jalan Poros Kemuning Muda (haluanriau.co/Sugianto)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Warga resah dengan adanya jalan poros Kampung Kemuning Muda, yang rusak setelah dilakukan pemasangan Pipa Proyek Pompanisasi Air untuk persawahan di Kecamatan Bungaraya yang sampai saat ini belum diperbaiki.

Hal ini dikhawatirkan, menimbulkan kecelakaan di musim hujan. Karena timbunan tanah yang terkesan tak beraturan itu licin di atas jalan aspal.

Dalam hal ini disampaikan warga Kampung Kemuning Muda yang enggan disebutkan namanya kepada haluanriau.co, Sabtu (16/10/2021). Ia mengaku resah karena jalan yang menjadi aset Kampung Kemuning Muda itu rusak akibat digali oleh alat berat untuk memasukkan pipa.

"Bukan saja jalan poros Kampung Kemuning Muda yang rusak, tapi jalan gang dekat makam juga rusak. Sejauh ini belum ada perbaikan dari pihak proyek pompanisasi itu sendiri," ungkapnya.

"Gara-gara jalan dilubangi, kemarin kami lihat ibu-ibu yang mau mengajar sekolah terpaksa tak berani menyebrang, syukur lah ada bapak-bapak warga kemuning muda yang mau menyebrangkannya," imbuhnya.

Baca Juga: Simak 10 nama Calon Pimpinan Baznas Riau yang Diusulkan Syamsuar ke Baznas Pusat

Hal senada disampaikan PJ Kampung Kemuning Muda, Wasito melalui Kepala Dusun I, Wijayanto. Ia mengaku resah karena warganya banyak yang mengadu masalah ini kepadanya.

"Saat itu kami sudah pernah memanggil pihak proyek, kontraktor dan bina marga terkait pengerjaan proyek tersebut, namun tidak ada kelanjutan sampai saat ini pak," ungkapnya.

Menurut pria jangkung yang murah senyum itu, alat proyek bekerja seharusnya tidak menggunakan jalan itu. Karena ditakutkan jalan tidak sebanding dengan berat alat, sehingga dapat merusak jalan seperti yang terjadi saat ini.

"Kalau kapasitas kekuatan jalan memadai silakan aja, toh proyek ini juga untuk kebaikan masyarakat, namun inikan kebalikannya. Saya selaku kepala dusun mewakili masyarakat Kampung Kemuning Muda sangat menyayangkan hal ini. Apabila tidak ada perbaikan seperti semula, maka kami tidak segan-segan menindak tegas hal ini bersama masyarakat," tegasnya dengan nada tinggi.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak.

Jumat, 26 November 2021 | 10:21 WIB
X