Gandeng Kejari Pekanbaru, Perumda Air Minum Tirta Siak Ingin Selesaikan Tunggakan Pelanggan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:38 WIB
Kajari Pekanbaru Teguh Wibowo dan Dirut Perumda Air Minum Tirta Siak, Agung Anugrah menandatangani nota kesepakatan.
Kajari Pekanbaru Teguh Wibowo dan Dirut Perumda Air Minum Tirta Siak, Agung Anugrah menandatangani nota kesepakatan.

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Siak menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

Salah satu fokus dari kerja sama ini adalah bagaimana menyelesaikan tunggakan pelanggan perusahaan pelat merah itu, yang mencapai angka puluhan miliar rupiah.

Kemitraan itu ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan bersama antara Kejari dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Pekanbaru itu. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kejari Pekanbaru, Kamis (14/10/2021).

Usai kegiatan, Kepala Kejari (Kajari) Pekanbaru, Teguh Wibowo mengatakan, dengan adanya penandatangan nota kesepakatan ini, berarti telah terjadi kerja sama di bidang hukum keperdataan dan tata usaha negara.

Baca Juga: Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

Pihaknya siap memberikan pendapat hukum atau mewakili perusahaan pelat merah itu jika menghadapi persoalan hukum.

"Sehingga persoalan hukum yang ada di perusahaan ini, jika terjadi hukum keperdataan baik di dalam maupun di luar pengadilan, bisa dikuasakan ke kami (Kejari Pekanbaru,red)," ujar Teguh Wibowo yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Ridwan Dahniel.

Menurut Teguh, hal itu merupakan salah satu fungsi yang ada di Korps Adhyaksa. Semua layanan itu diberikan secara gratis oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Pekanbaru.

"Kami akan menunjuk JPN untuk melaksanakan apa yang dimintakan. Pendampingan yang diminta, dengan pelayanan gratis," kata mantan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatra Barat (Sumbar) itu.

Saat ini, Perumda Air Minum Tirta Siak menghadapi persoalan, salah satunya terkait tunggakan pelanggan yang nilainya dikabarkan mencapai Rp71,8 miliar.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riau Masuk 10 Besar PON XX di Papua

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:54 WIB

Tegas! Sekolah Dilarang Jualan Seragam Siswa

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:50 WIB

Diskes Riau Klaim Angka DBD Turun Drastis

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:09 WIB

BBM Langka di Pekanbaru, Benarkah Akibat PPKM?

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:02 WIB

Terpopuler

X