Terkendala Administrasi di Pemprov, NasDem Batal Gelar Vaksinasi Massal di Riau

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:22 WIB
Rakorwil Partai NasDem (haluanriau.co/Dodi Ferdian)
Rakorwil Partai NasDem (haluanriau.co/Dodi Ferdian)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Partai Nasional Demokrat (NasDem) urung melaksanakan vaksinasi massal di Provinsi Riau. Diduga karena masalah administrasi yang dikeluarkan pemerintah daerah, membuat kegiatan sosial tersebut batal dilaksanakan.

Sejatinya, kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan pada Selasa (12/10/2021) kemarin. Ada 1.000 dosis vaksin yang disiapkan partai besutan Surya Paloh itu untuk masyarakat Riau.

Di hari yang sama, juga dilaksanakan pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Provinsi Riau Tahun 2021.

"Kami kemarin dapat bantuan 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat. Kemudian itu terkendala administrasi sehingga kemudian tidak bisa dilaksanakan kegiatan tersebut," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, Selasa malam.

Baca Juga: Superman Baru Seorang Biseksual, Fraksi PPP DPR Minta Pemerintah Boikot Penerbit DC Comics

Pihaknya, kata Ahmad Ali, tentu menyayangkan perihal batalnya pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurut dia, di saat ada kelompok masyarakat yang ingin membantu mewujudkan herd immunity, harusnya mendapat dukungan dari pemerintah.

"Tentunya saya sebagai Waketum Partai NasDem sangat menyayangkan ada perilaku seperti itu. Padahal pandemi ini musuh bersama," kata anggota DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng) itu.

"Salah satu program pemerintah hari ini yang harus kita sukseskan, bagaimana menciptakan kekebalan komunal seluruh masyarakat. Kekebalan komunal itu sendiri bisa tercipta apabila kalau kemudian sekian persen masyarakat Indonesia sudah mendapatkan vaksin," sambungnya.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Siapkan Bonus Kepada Atlet Peraih Medali PON XX Papua

Dari informasi yang didapatnya, baru 38 persen masyarakat Riau yang mendapat suntik vaksin. Angka tersebut, sebut dia, masih jauh dari target terwujudnya kekebalan komunal masyarakat.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riau Masuk 10 Besar PON XX di Papua

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:54 WIB

Tegas! Sekolah Dilarang Jualan Seragam Siswa

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:50 WIB

Diskes Riau Klaim Angka DBD Turun Drastis

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:09 WIB

BBM Langka di Pekanbaru, Benarkah Akibat PPKM?

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:02 WIB

Terpopuler

X