Gelar Bimtek, Edy Birton Berharap Administrasi Intelijen Kejaksaan di Riau Berbasis Digital

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:34 WIB
Direktur E pada Jamintel Kejagung RI, Edy Birton (baju putih), memimpin kegiatan Bimtek Intelijen di Kejati Riau (haluanriau.co/Dodi Ferdian)
Direktur E pada Jamintel Kejagung RI, Edy Birton (baju putih), memimpin kegiatan Bimtek Intelijen di Kejati Riau (haluanriau.co/Dodi Ferdian)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Edy Birton melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau. Di Bumi Lancang Kuning, Direktur E (Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen) pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI itu memimpin kegiatan terkait administrasi digital.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula HM Prasetyo Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejaksaan Tinggi Riau, Rabu (13/10/2021). Bimtek tersebut diikuti seluruh Kepala Kejaksaan (Kajari), Kepala Seksi (Kasi) Intelijen dan para operator di jajaran Kejati Riau.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan itu adalah 'Dari administrasi intelijen berbasis paper ke administrasi intelijen berbasis elektronik'.

Baca Juga: Hari Ini, BMKG Catat Gempa di 2 Titik Berskala 3.5 hingga 4.8 Magnitudo

Dalam arahannya, Edy Birton menekankan, di era digitalisasi saat ini, kejaksaan harus bisa menyelaraskan dan bertransformasi, dalam mewujudkan kejaksaan yang modern. Salah satunya, dengan menerapkan konsep digital.

"Ini juga menjadi komitmen kuat jajaran intelijen dalam mendukung penuh kebijakan strategis kejaksaan guna mewujudkan kejaksaan digital. Hal ini juga merupakan kongkritisasi hasil rekomendasi dari Rakernis intelijen beberapa waktu lalu," ujar Edy Birton kepada awak media usai kegiatan.

Lanjut mantan Kajari Pekanbaru itu, jajaran intelijen diharapkan memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam tata kelola administrasi secara digital guna kecepatan, ketepatan, dan keakuratan data atau laporan intelijen secara terintegrasi.

Pada kesempatan ini, juga disimulasikan bagaimana alur dan proses informasi serta pelaksanaan administrasi intelijen digital oleh seluruh jajaran di wilayah Riau.

Baca Juga: Hati-Hati! Tempat Kuliner dan Hiburan Jadi Target Operasi Satgas Covid-19

Sementara itu, Raharjo Budi Kisnanto mengungkapkan, kehadiran Direktur E pada Jamintel Kejagung RI Edy Birton, adalah untuk mengecek kesiapan jajaran Kejari se-Riau dalam penerapan administrasi digital intelijen ini.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Riau Masuk 10 Besar PON XX di Papua

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:54 WIB

Tegas! Sekolah Dilarang Jualan Seragam Siswa

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:50 WIB

Diskes Riau Klaim Angka DBD Turun Drastis

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:09 WIB

BBM Langka di Pekanbaru, Benarkah Akibat PPKM?

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:02 WIB

Terpopuler

X