Disdik Ingatkan Sekolah yang Bandel Lebihkan Jam PTM Bakal Ditarik Izinnya

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:03 WIB
Kadisdik Riau, Zul Ikram, saat berada di SMA 2 Pekanbaru, melihat langsung pelaksanaan Sekolah Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.
Kadisdik Riau, Zul Ikram, saat berada di SMA 2 Pekanbaru, melihat langsung pelaksanaan Sekolah Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

HALUANRIAU.CO, KOTA PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengingatkan agar sekolah tidak membuat kebijakan sendiri terkait belajar tatap muka.

Mereka harus mengikuti kebijakan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri terkait belajar tatap muka.

"Sekolah jangan buat kebijakan sendiri, kebijakan ada di pemerintah kota melalui dinas pendidikan," tegasnya, Rabu (13/10/2021) dikutip dari Pekanbaru.go.id.

Sekolah swasta mestinya mengikuti aturan yang berlaku. Ia menyebut ada rencana penambahan durasi PTM dalam sehari menjadi empat jam.

Baca Juga: Soal Demo Jahit Mulut, Pemko Klaim Sudah Lakukan yang Terbaik untuk Imigran dan Mereka Salah Besar

Penerapannya baru berlangsung pada pekan depan. Ia mengingatkan sekolah negeri dan swasta agar tidak melebihi ketentuan pemerintah kota.

"Kebijakannya sesuai kebijakan pemerintah kota, masuknya dua kali seminggu ke sekolah," paparnya.

Dirinya memperingatkan kebijakan belajar tatap muka di sejumlah sekolah swasta yang melebihi jadwal, Ia tidak ingin muncul kasus klaster karena kebijakan sepihak dari sekolah.

Baca Juga: Perihal Dugaan Pelanggaran Doping, WADA: Seandainya Atlet Indonesia Menang Tetap Tak Boleh Tampilkan Atribut

Pihaknya bakal memberi teguran kepada sekolah yang membuat kebijakan sendiri. Mereka yang tidak patuh bakal ditarik izinnya untuk belajar tatap muka terbatas di masa pandemi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X