Satgas Covid-19 Inhil Gelar Operasi Yustisi, 11 Pelanggar Protokol Kesehatan Langsung Sidang Ditempat

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:30 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Sebanyak 11 pelanggar protokol kesehatan langsung menjalani sidang ditempat di Pasar Air Mancur Tembilahan, Rabu (13/10/21).

Mereka diamankan dalam operasi yustisi yang dilakukan petugas gabungan Satgas Covid 19 Kabupaten Inhil yang terdiri dari unsur Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), TNI, Polri, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, BPBD dan Dishub.

"Dalam operasi hari ini yang dilakukan di Pasar Air Mancur Jalan Sudirman, kita masih temukan 11 pelanggar protokol kesehatan yang melakukan pelanggaran. Mereka yang terjaring langsung kami sidangkan ditempat," ungkap Wakil Satgas Covid Indragiri Hilir Kapolres AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum.

Diterangkan AKBP Dian, dari hasil operasi yang dilakukan hari ini, hampir didominasi pelanggaran terhadap protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dengan baik atau tidak menggunakan masker saat bepergian.

Baca Juga: Gara-gara Player Toxic, Riot Games Matikan Fitur All Chat untuk Sementara di League of Legends

"Rata-rata mereka yang terjaring karena tidak patuh prokes masalah masker. Jauh sebelumnya sosialisasi terhadap prokes sudah digencarkan, tetapi masih ada saja yang melakukan pelanggaran. Sehingga kami ambil tindakan tegas dengan memberikan sanksi kepada para pelanggarnya, 1 orang dijatuhi denda sebesar 100 ribu, 7 orang  teguran lisan dan 3 orang dijatuhi hukuman kerja sosial," lanjutnya.

Ia sendiri menilai dari kasus Covid, terdapat penurunan data jumlah jumlah kasus Covid di Indragiri Hilir setiap harinya. Ini membuktikan masyarakat sudah mulai paham penerapan disiplin protokoler kesehatan di masa PPKM.

"Alhamdulillah kalau dilihat datanya dari hari-ke hari angka kasus Covid terus turun, bahkan kemarin itu nol kasus. Ini menandakan masyarakat mulai sadar aturan prokes sangat penting. Namun tetap masih ada saja yang bandel. Sehingga untuk memberikan efek jera kepada mereka, kita lakukan tindakan tegas dengan memberikan sanksi kepada mereka-mereka yang melanggar," tandasnya.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Humanity Rice Truck ACT Salurkan 3 Ton Beras Gratis

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:35 WIB

Dandim 0314 Inhil Silaturahmi ke Pulau Burung

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:32 WIB

Akses Kendaraan Menuju Pulau Kijang Tertutup

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:47 WIB
X