6 Petinggi Kuansing Dipanggil Kejari sebagai Saksi 6 Kegiatan Sekda

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:56 WIB
Jajaran Kejari Kuansing. (haluanriau.co/Yendri Saputra)
Jajaran Kejari Kuansing. (haluanriau.co/Yendri Saputra)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) telah menjadwalkan pemanggilan pejabat dan mantan pejabat daerah Kuansing pada Rabu (13/10/2021) besok pagi.

Pemanggilan tersebut bukan sekadar untuk pejabat dan mantan pejabat daerah setempat, bahkan pemanggilan juga dilakukan kepada dua mantan anggota Dewan Kuansing non aktif periode 2014-2019 silam.

Diketahui, para petinggi kota jalur itu, berjumlah enam orang, yang mana di antaranya, berinisial AP, H, DM, MR, MS, dan RA.

Sebagaimana dari keterangan yang dirangkum haluanriau.co berdasarkan keterangan Kepala Kejaksaan Negeri Kuansing, Hadiman, keenam pejabat dan mantan pejabat serta mantan anggota dewan itu dipanggil dalam kapasitas sebagai saksi pada kasus rasuah enam kegiatan di Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Kuansing tahun anggaran 2017 yang lalu.

"Kami telah menjadwalkan dan memangil keenam pejabat dan mantan pejabat, serta mantan anggota dewan besok. Mereka kami panggil sebagai saksi di enam kegiatan Sekda Kuansing," jelas Hadiman, Selasa (12/10/2021) malam.

Dikatakan Hadiman, keenam yang dimintai keterangannya dalam kapasitas sebagai saksi sudah dijadwalkan.

"Besok, sekitar pukul 09:00 WIB," singkatnya.

Lebih lanjut, Hadiman mengatakan, surat pemanggilan terhadap enam saksi tersebut sudah dikirimkan oleh melalui Kabag Hukum Kantor Bupati Kuansing,.

Sementara untuk mantan DPRD non aktif, pihaknya sudah mengirimkan melalui Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kuansing.

"Sudah...sudah kami kirimkan melalui Kabag Hukum dan Sekwan DPRD," ujar Hadiman.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X