Penambang Emas Tampa Izin Kembali Nekat dan Menambang Emas Secara Kucing-Kucingan Sungai Kuantan

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 21:25 WIB
Aktivitas PETI di Arena Pacu Jalur Tepian Saidina Ali Desa Luai Kuantan Mudik (Yendri/HRC)
Aktivitas PETI di Arena Pacu Jalur Tepian Saidina Ali Desa Luai Kuantan Mudik (Yendri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI-Dinilai bermain kucing kucingan antara pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dengan petugas dan masyarakat, para penambang kembali beraksi Minggu (10/10/21).

Terbilang berani, pasalnya baru kemarin pada Sabtu 9 Oktober 2021 di usir warga dan petugas karena melakukan aksi ilegal di hulu pancang star arena pacuan Tepian Saidina Ali Desa Luai Kecamatan Kuantan Mudik, hari ini Minggu kembali beraksi.

Aksi yang dilakukan tergolong nekat, karena baru kemarin diusir saat melakukan aktivitas penambangan ilegal di aliran Sungai Kuantan oleh masyarakat dan petugas kepolisian sektor Kuantan Mudik.

Saat kembali beraktivitas, para penambang liar ini menjalankan aksi bulusnya dengan berada di hilir Finis arena pacuan Tepian Saidini Ali Desa Luai, lebih tepatnya di Hilir Tribun Hakim.

Baca Juga: Polres Indragiri Hilir Berhasil Amankan Kurir Narkotika di Tembilahan Hulu

Hal itu dikatakan oleh warga setempat yang merasa resah akan aksi penambang ilegal tersebut, sebut saja Mamat (bukan nama sebenarnya), Mamat menilai kedua rakit PETI tersebut sering membuat gaduh warga sekitar, meski di larang masih saja beraktivitas.

"Hal yang dilakukan mereka sering membuat gaduh dan resah masyarakat, meski dilarang mereka masih saja bekerja, " Ujar Mamat, yang enggan disebutkan nama nya saat menghubungi haluanriau.co.

Kendati demikian, Mamat hanya berharap aparat penegak hukum mengambil tindakan tegas kepada pelaku, karena apa yang mereka kerjakan jelas salah dan melanggar Undang Undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Dikatakan Mamat, jia tidak ditindak tegas, maka aksi nya akan kembali dilakukan, bahkan kalau perlu tangkap dan musnahkan alat rakit dompeng tersebut, baru akan berhenti.

Baca Juga: Pembalap Mercedes Valtteri Bottas menangi Formula1 GP Turki, Max Verstappen Kedua dan Sergio Perez Ketiga

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X