Jaksa Kantongi Identitas Tersangka Utama Korupsi Pelaksanaan Rapid Test di Meranti

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 18:09 WIB
Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti, Hamiko (Dodi/HRC)
Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti, Hamiko (Dodi/HRC)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti mengaku telah mengantongi identitas tersangka utama dugaan korupsi di Dinas Kesehatan kabupaten setempat. Untuk tersangka tersebut akan diumumkan setelah penyidik memegang hasil audit penghitungan kerugian keuangan negara.

Adapun perkara rasuah tersebut berkenaan dengan pelaksanaan rapid test yang dilakukan Diskes Meranti. Perkara tersebut diketahui telah ditingkatkan ke tahap penyidikan berdasarkan gelar perkara yang dilakukan belum lama.

Dalam tahap penyidikan, Jaksa telah memeriksa sejumlah saksi. Langkah serupa masih dilakukan untuk pihak-pihak yang lainnya. Sembari itu, Korps Adhyaksa juga menunggu hasil audit penghitungan kerugian keuangan negara yang dilakukan Inspektorat Meranti.

"Masih pemeriksaan saksi-saksi. Penyidik juga telah mengajukan permohonan audit PKN ke Inspektorat," ujar Kepala Kejari Meranti Waluyo melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Hamiko, Minggu (10/10).

Baca Juga: Anggaran Pembangunan Membengkak, Presiden Jokowi Akhirnya Pakai APBN Danai Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Jika hasil audit telah dipegang, penyidik kata Hamiko, akan melakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka. Kendati begitu, dia meyakini untuk identitas tersangka utama telah dikantongi.

"Belum (penetapan tersangka)," kata Jaksa yang pernah bertugas di Kejari Pekanbaru itu.

"Identitas calon tersangka utama sudah ada berdasarkan hasil penyelidikan. Saat ini fokus untuk mendalami potensi adanya calon tersangka lainnya," sambung pria yang akrab disapa Miko.

Saat ditanyakan, apakah tersangka utama itu adalah Kadiskes Meranti Misri Hasanto, Miko belum bersedia menyampaikannya. Menurut dia, hal itu akan diumumkan secepat mungkin.

"Sabar dulu. Kita masih fokus mengumpulkan alat bukti, salah satunya menunggu hasil audit," tegas Miko.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Sahkan Perda RPJMD Kepulauan Meranti 2021-2026

Jumat, 13 Agustus 2021 | 15:49 WIB

IDI Meranti Gelar Vaksinasi Masal di RSUD Meranti

Kamis, 12 Agustus 2021 | 12:15 WIB
X