DPC PKB Kabupaten Indragiri Hulu Laksanakan Vaksinasi Massal di Puskesmas Kota Baru Tembilahan

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 21:27 WIB
DPC PKB Indragiri Hilir (Evrizon)
DPC PKB Indragiri Hilir (Evrizon)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di di halaman Puskesmas Kotabaru Seberida Kecamatan Keritang, Sabtu (9/10/21).

Ketua DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, Iwan Taruna, ST, M. Si, mengatakan kegiatan yang bertema 'Vaksin Indonesia Bangkit' ini bertujuan untuk melengkapi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang lebih luas, khususnya di Inhil.

"Ini merupakan wujud komitmen PKB dalam pencegahan Covid-19, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir. Selain itu, ini juga bentuk dukungan PKB Inhil terhadap program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan pemerintah," jelas Ketua Fraksi PKB DPRD Inhil ini.

Pada kegiatan vaksinasi yang dibuka oleh Ketua Harian DPW PKB Riau H Dani M Nursalam ini, diharapkan masyarakat memiliki herd immunity atau kekebalan kelompok dengan 80 persen masyarakat telah mendapatkan vaksin Covid-19 sebagaimana yang ditargetkan pemerintah bisa tercapai.

Baca Juga: Andrien Rabiot Positif Terjangkit Covid-19 dan Absen Pada Final UEFA Nations League.

"Kekebalan kelompok ini lah yang diharapkan terbentuk dan kita bisa 'hidup berdampingan' dengan Covid-19," ungkap Iwan.

Program ini, tambah Iwan, digagas oleh PKB dengan sasaran vaksin titik pertama di Kotabaru Seberida Kecamatan Keritang sebanyak 250 dosis. Selanjutnya PKB juga akan melaksanakan vaksin di Kantor PKB Inhil pada 18 Oktober 2021.

"Kebetulan juga kebutuhan vaksin di Kotabaru ini sangat besar dan sudah ada 1300 daftar tunggu sehingga PKB memberikan perhatian lebih di bagian Selatan Keritang ini, " katanya.

Sementara itu, Ketua Harian DPW PKB Riau H Dani M Nursalam, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah tapi semua pihak berperan termasuk Kader PKB melalui anggota legislatifnya baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat juga harus mengambil peran untuk mendorong masyarakat untuk divaksin.

"Dibeberapa tempat PKB sudah melaksanakan vaksin. Jangan hanya terpusat di perkotaan, vaksin harus merata terutama di desa-desa yang padat penduduk dan masih banyak yang belum mendapatkan vaksin," kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Riau ini.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

X