Warga Masih Saja Ingkar akan Protokol Kesehatan, Polsek Kelayang Ambil Tindakan

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 18:41 WIB
Tim gabungan di bawah koordinasi Polsek Kelayang melakukan himbauan kepada warga yang masih abai akan Prokes
Tim gabungan di bawah koordinasi Polsek Kelayang melakukan himbauan kepada warga yang masih abai akan Prokes

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Kasus Covid-19 memang sudah mengalami penurunan drastis. Namun masyarakat masih diharapkan untuk tetap melakukan penerapan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan terutama di tempat umum.

Namun Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Kelayang yang mengelar razia Protokol Kesehatan (Prokes), Sabtu (9/10/2021) masih saja menemukan warga yang abai akan Prokes.

Padahal harus disadari penerapan Prokes salah satu upaya untuk terus menekan Covid-19 dan mempercepat pandemi ini bisa berakhir.

"Hasilnya, Polsek Kelayang dan tim yustisi masih menemukan warga tidak memakai masker, masih berkerumun serta aktifitas lainnya yang melanggar Prokes," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu siang.

Dijelaskannya, patroli, imbauan serta sosialisasi Prokes oleh Polsek Kelayang itu merupakan bagian dari Operasi Aman Nusa II tahun 2021. Lokasi sasaran adalah sejumlah kedai kopi serta lokasi padat aktifitas masyarakat di Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang.

Baca Juga: https://riau.harianhaluan.com/daerah/pr-111386639/meski-sudah-dirazia-kegiatan-penambangan-emas-ilegal-masih-berlangsung-di-kuansing

Selain patroli sekaligus imbauan dan sosialisasi terhadap masyarakat dan pelaku usaha untuk tetap mengambil langkah dan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 yakni dengan senantiasa memperhatikan kesehatan diri dan menjaga jarak atau phisycal distancing.

Kemudian mengimbau masyarakat secara persuasif untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan selalu gunakan masker.

Baca Juga: https://riau.harianhaluan.com/olahraga/pr-111386170/anggar-riau-juara-umum-di-pon-papua-ini-rincian-medalinya

Kemudian, menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan disarankan agar senantiasa menjaga kesehatan diri serta keluarga dan mengimbau pelaku usaha agar menyediakan tempat cuci tangan didepan tempat usahanya tersebut serta menyediakan masker sesuai Prokes yang ditetapkan pemerintah.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rantau Langsat Inhu Desa Wisata Terbaik Ketiga di Riau

Sabtu, 20 November 2021 | 12:13 WIB
X