Miris! Nasib Gedung Puskesmas Sedinginan Diluar Terlihat Megah di Dalam Seperti Gudang Sampah

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 14:37 WIB
 (Istimwa/HR Jhony)
(Istimwa/HR Jhony)


HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Gedung Puskesmas Sedinginan Kecamatan Tanah Putih yang dibangun lebih kurang setahun lalu yang terletak di jalan Lintas Riau-Sumut tepatnya di KM 165 Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokanhilir hingga kini belum ditempati.

Gedung tersebut terlihat megah jika dilihat dari luar, namun jika masuk dan melihat di dalam ruangan tersebut terlihat miris karena sejumlah alat alat kesehatan yang berserakan didalam gedung.

Ironinya, sebagian alat medis seperti tempat tidur pasien, kursi roda, besi penggantung Inpus, ada yang masih baru terbalut plastik dan yang lama berserakan didalam gedung.

Selain itu, Semen untuk bangunan juga terlihat didalam gedung itu.

Baca Juga: Indonesia Tak Boleh Kibarkan Bendera Kebangsaan Karena Tak Patuh Aturan Doping

"Banyak barang barang berserakan. Tempat tidur, kursi roda berserakan
didalam gedung ini," Kata Riki salah seorang pekerja bangunan proyek
pembangunan gedung PSC Tanah Putih kepada Haluanriau.co saat dilokasi gedung Puskesmas pada hari Kamis (7/10/2021) kemarin.

Diakui Riki jika dilihat dari luar gedung, Puskesmas Sedinginan ini sangat megah. Namun jika masuk kedalam ruangan sedih melihatnya.

"Puskesmas lain sangat membutuhkan tempat tidur pasien, kursi roda. Tapi disini berserakan seolah olah tidak butuh padahal alatnya banyak baru," cerita Riki.

Hal senada juga dikatakan salah seorang pedagang bakso keliling, Anto yang mengaku terkejut melihat kondisi didalam gedung Puskesmas Sedinginan tersebut.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PWI Rohil Buat Rencanakan Bangun Gedung Kantor

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 16:23 WIB

Bentuk Koperasi, PWI Rohil Bergerak di Bidang Jasa

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:37 WIB
X