Lapas Bangkinang Berikan Vaksin Dosis ke II pada Warga Binaan

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:15 WIB
Petugas nakes dari Dinas Kesehatan Kampar saat memberikan suntik vaksin dosis ke II.  Sebelum diberikan suntik vaksin pada warga binaan terlebih dahulu nakes memeriksa kesehatan tubuh dan memastikan kondisi badan dalam kondis fit. (haluanriau.co/Amri)
Petugas nakes dari Dinas Kesehatan Kampar saat memberikan suntik vaksin dosis ke II. Sebelum diberikan suntik vaksin pada warga binaan terlebih dahulu nakes memeriksa kesehatan tubuh dan memastikan kondisi badan dalam kondis fit. (haluanriau.co/Amri)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Bangkinang kembali melakukan vaksinisasi terhadap warga binaan.

Hal itu guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Vaksinasi kali ini merupakan vaksinasi dosis kedua. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Lapas Bangkinang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kampar.

Baca Juga: Wabup Siak Tinjau Danau Telago Batin Bungsu di Kecamatan Minas

"Hari ini kami kembali berikan vaksinasi tahap kedua kepada warga binaan. Vaksin ini diharapkan dapat menjadi herd immunity kepada warga binaan, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19 dilingkungan Lapas,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang, Sutarno, Kamis (7/10/2021).

Sutarno menjelaskan, vaksinasi merupakan salah satu fasilitas layanan kesehatan yang wajib diberikan kepada warga binaan sebagai upaya menjaga dan memastikan wargabinaan aman dari penularan Virus Covid-19.

“Vaksinasi akan kami lakukan bertahap kepada seluruh wargabinaan mengingat masih terbatasnya ketersediaan vaksin di Kabupaten Kampar," ujarnya.

Baca Juga: Sita 7,46 Gram, Diduga Bandar Sabu Diciduk Satresnarkoba Polres Rohil Saat Hendak Transaksi

Namun sebut dia, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk pemberian vaksinasi kepada wargabinaan yang belum memperoleh vaksinasi.

"Kegiatan ini akan terus kami laksanakan sampai seluruh warga binaan yang berjumlah 1.741 orang tervaksinasi seluruhnya," pungkas Sutarno.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X