BNN Kuantan Singingi Gelar Advokasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba Bersama Insan Pers

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 14:07 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) laksanakan Advokasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan) dengan insan pers pada Kamis (07/10/21) pagi yang dilaksanakan di Gedung Diklat Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Kegiatan Kotan tersebut dilaksanakan dalam rangka penguatan dan kemitraan antara BNN Kuansing dengan insan pers dalam publikasi media.

Hadir selaku narasumber, Kepala BNNK Kuantan Singingi AKBP Syofyan SH MH, Kasi Pidana Umum (Pidum) Marthalius SH, Said Mustafa Husin selaku Narasumber dari insan pers.

AKBP Sofyan saat memberikan materi menjelaskan terkait peran BNNK Kuansing dalam menangani dan memerangi peredaran Narkoba di Kabupaten Kuantan Singingi.

Baca Juga: Lanjutan Sidang PT Langgam Harmoni, Saksi: dengan Bukti Transfer Uang KOPSA-M Bisa Dimintai Pertanggungjawaban

Dikatakannya, Bahwa BNN Kuantan Singingi memiliki keterbatasan personil dalam pengungkapan peredaran narkoba ini, yang mana BNNK saat ini lebih berperan dalam melaksanakan Asestment terpadu atau kepada rehabilitasi.

"Kita memiliki keterbatasan personil, dan tentunya BNN mengutamakan pemberdayaan dan penyuluhan," jelas Syofyan.

Disamping itu, Kepala BNN Kuansing mengatakan perlunya peran pers dalam melakukan publikasi melalui pemberitaan pemberitaan kepada masyarakat.

"Kita perlu peran kritis dari pers terhadap berbagai peran dalam memerangi narkoba," ujar Syofyan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X