3 Warga di Inhil Terjaring Operasi Yustisi, Langsung Sidang di Tempat

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 15:53 WIB
saat warga melanggar prokes disidang. (haluanriau.co/Evrizon)
saat warga melanggar prokes disidang. (haluanriau.co/Evrizon)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Tiga warga terjaring operasi yustisi karena melanggar protokol kesehatan (prokes) saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (6/10/21). Mereka langsung diadili dalam sidang di tempat.

Persidangan itu sesuai Perda Provinsi Riau Nomor 04 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan kesehatan, pasal 44 E Jo pasal 23 ayat (2) huruf a.

"Keputusan ada di tangan hakim untuk memutuskan dengan keyakinan dari hakim," kata Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dian Setyawan.

Baca Juga: Keadaan Klub Tak Baik, Irfan Bachdim Dikabarkan Mundur dari PSS

Ia mengatakan, pihaknya mendukung pemerintah daerah untuk melakukan penertiban terhadap masyarakat pada penerapan PPKM ini.

"Kami sebagai tim satgas membantu penindakan ini. Kami yang terdiri dari TNI Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD juga melakukan penindakan mobile, penertiban terhadap masyarakat maupun para pelaku usaha yang melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan," ujarnya.

Kapolres AKBP Dian mengatakan sejumlah tiga orang dalam pelaksanaan sidang di tempat diyakini bersalah melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: Diresmikan Kapolda, Vaksin Centre Polres Meranti Targetkan 1.000 Orang Warga Divaksin Setiap Harinya

"Sanksi bagi pelanggar PPKM adalah tindak pidana ringan, dengan dijatuhi hukuman denda 100 ribu rupiah," terangnya.

Operasi yustisi protokol kesehatan yang dilaksanakan tim satgas Covid hari ini dilaksanakan di Pasar Air Mancur, Jalan Jendral Sudirman Tembilahan.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X